Elkan Baggott Tampil Setengah Babak, Gillingham FC Ditekuk Sutton United

30 Desember 2022 6:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC. Foto: Facebook Gillingham FC
zoom-in-whitePerbesar
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC. Foto: Facebook Gillingham FC
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bek asal Indonesia, Elkan Baggott, gagal menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan 2-1 saat bersua Sutton United di League Two (Divisi Keempat Liga Inggris) 2022/23, Jumat (30/12) pagi WIB. Bermain 45 menit, Elkan tak mampu tampil maksimal.
ADVERTISEMENT
Sejatinya kedua tim bermain ketat di babak pertama, jual-beli serangan terjadi. Sayangnya, pada menit ke-43 Elkan gagal mengantisipasi ancaman dan justru merobek jala gawangnya sendiri. Skor 1-0 menutup babak pertama.
Performa Elkan yang dianggap kurang membuat pelatih Neil Harris, menariknya keluar pada jeda babak tersebut. Elkan digantikan perannya oleh Mikael Mandron.
Pada babak kedua The Gills berinisiatif membuka serangan untuk menyamakan kedudukan. Total tiga tembakan on target dilepaskan dan akhirnya berbuah gol ketika Robbie McKenzie memecahkan telur di menit 78.
Malangnya, Gillingham kembali tertinggal pada menit 90+3 berkat kontribusi Craig Eastmond. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan Sutton United dengan skor 2-1.
Menyoal performa Elkan, merujuk data Sofascore, bek 20 tahun ini hanya mendapat rating 6,2 saja. Selain karena gol bunuh diri, Elkan dinilai kurang baik dalam antisipasi bola rendah.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, urusan duel udara Elkan masih tangguh dengan 77 persen kemenangan. Selama 45 menit, Elkan juga baru mencatat dua sapuan sukses saja, selebihnya ia kurang bisa membendung serangan lawan.
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC. Foto: Facebook Gillingham FC
Akurasi umpan Elkan pada laga ini juga rendah yakni 44 persen saja. Tentu ini harus menjadi evaluasi bek berpostur 193 cm itu supaya ke depannya bisa tampil lebih prima dan konsisten.
Adapun imbas kekalahan ini, posisi Gillingham kian terbenam di dasar klasemen League Two dengan koleksi 14 poin saja. Selanjutnya Elkan cs bakal bentrok kontra Stevenage yang saat ini menempati posisi kedua pada Senin (2/1) malam WIB.