Elkan Baggott Ungkap Belajar Bahasa Indonesia Bareng sang Kekasih

20 September 2022 20:05
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Elkan Baggott dengan kekasih. Foto: Instagram/@elkanbaggott
zoom-in-whitePerbesar
Elkan Baggott dengan kekasih. Foto: Instagram/@elkanbaggott
Elkan Baggott bercerita bahwa ia tengah berusaha keras agar bisa berbicara Bahasa Indonesia dengan lancar. Menariknya, Elkan belajar Bahasa Indonesia tidak sendiri, tetapi juga ditemani sang kekasih.
Elkan diketahui memiliki seorang kekasih bernama Katie Marsden. Ia kerap membagikan momen kala bersama Katie Marsden. Ternyata, sang kekasih juga ikut belajar Bahasa Indonesia.
''Hal penting dalam belajar Bahasa Indonesia adalah membuat saya bisa bicara dengan lancar kepada rekan-rekan [di Timnas Indonesia],'' kata Elkan dalam Podcast 433.
''Saya belajar Bahasa Indonesia juga bersama pacar saya, dia juga belajar Bahasa Indonesia dengan baik,'' lanjutnya.
Elkan menyadari penting bagi dirinya untuk bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. Apalagi, ia sudah berstatus Warga Negara Indonesia dan merupakan andalan Timnas Indonesia.
Elkan Baggott saat mencetak gol di laga Indonesia vs Malaysia. Foto: Instagram/@elkanbaggott
zoom-in-whitePerbesar
Elkan Baggott saat mencetak gol di laga Indonesia vs Malaysia. Foto: Instagram/@elkanbaggott
''Saya mencoba untuk bisa menerapkan sehari-hari, saya sangat ingin bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. Pertama, itu agar saya bisa berbincang dengan rekan satu tim. Kemudian, itu juga akan memudahkan saya jika ada sesi wawancara di Indonesia,'' ujarnya.
Di usia yang masih sangat muda, 19 tahun, Elkan sudah dimainkan di 10 pertandingan tim senior Indonesia. Ia juga turut mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai menjadi runner up terbaik di fase kualifikasi pada Juni lalu.
Adapun, Elkan Baggott saat ini tengah dipinjamkan oleh Ipswich Town ke sesama tim Inggris lainnya, Gillingham FC. Elkan diberi kontrak berdurasi satu musim dan diharapkan bisa mendapatkan menit bermain yang lebih.
****
Ikuti program Master Class Batch 3, 3 hari pelatihan intensif untuk para pelaku UMKM, gratis! Daftar sekarang di LINK INI.