Bola & Sports
·
10 Desember 2020 16:16

Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587710)
Chelsea vs Leeds. Foto: Reuters/Matthew Childs
Duel panas Everton vs Chelsea meramaikan matchweek ke-12 Liga Inggris 2020/21. Kedua tim akan adu kuat di Goodison Park pada Minggu (13/12) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Everton sedang memburu kemenangan untuk membangun momentum di Liga Inggris. The Toffees yang berjaya di awal musim, sekarang lagi keok. Mereka cuma mampu meraih satu kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris dan tercecer di posisi sembilan.
Sementara Chelsea berusaha menjaga tren positif mereka. The Blues belum terkalahkan pada lima pertandingan teranyar dan mengisi posisi tiga klasemen.
Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587711)
Selebrasi pemain Everton Bernard usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (7/11). Foto: Paul Ellis/Pool/REUTERS
Menariknya, laga ini tak cuma mempertemukan dua tim besar Premier League. Sederet pemain top juga akan unjuk kebolehan di pertandingan ini.
Nah, sebagai pemanasan kumparan akan merangkum sederet pemain yang bisa jadi pembeda di laga itu. Silakan disimak.

1. Dominic Calvert-Lewin

Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587712)
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin. Foto: ool via REUTERS/Catherine Ivill
Calvert-Lewin adalah salah satu striker paling berbahaya di Liga Inggris. Dia sudah mencetak 11 gol untuk Everton di musim ini.
ADVERTISEMENT
Bukan tidak mungkin Calvert-Lewin menambah pundi-pundi golnya di duel nanti. Apalagi, Carlo Ancelotti bisa menurunkan James Rodriguez dan Richarlison di laga tersebut.

2. Olivier Giroud

Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587713)
Selebrasi pemain Chelsea Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London. Foto: Alastair Grant/REUTERS
Striker veteran ini sedang on fire. Dia mencetak total lima gol dalam tiga laga terakhir. empat golnya dia cetak ke gawang Sevilla yang merupakan juara Liga Europa musim lalu.
Ada kemungkinan Frank Lampard menurunkan Giroud di laga ini. Sebabnya, penyerang asal Prancis itu hanya bermain 10 menit di laga terakhir Chelsea.

3. Timo Werner

Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587714)
Pemain Chelsea Timo Werner berselebrasi pada pertandingan Liga Premier Burnley vs Chelsea di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (31/10). Foto: Pool via REUTERS/Molly Darlington
Werner memang lagi minim gol di depan gawang. Terakhir kali penyerang asal Jerman ini membobol gawang lawan terjadi pada November lalu.
Namun, dia tetap tak boleh diremehkan. Tengok saja aksinya di laga Chelsea melawan Leeds. Meski tidak bikin gol, Werner membantu rekan-rekannya menyerang. Hal tersebut berbuah satu assist di laga itu.
ADVERTISEMENT

4. James Rodriguez

Everton vs Chelsea: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda (587715)
Pemain Everton James Rodriguez. Foto: Pool via REUTERS/Nick Potts
James boleh dibilang sebagai salah satu alasan Everton begitu cemerlang di awal musim. Sejauh ini, eks pemain Madrid itu sudah mencatatkan tiga gol dan empat assist untuk Everton di lintas ajang.
Di laga Everton vs Chelsea, James bisa merepotkan 'Si Biru'. Dia rata-rata mencatatkan 2,5 operan kunci per 10 laga dan kerap mengirim bola-bola maut yang bisa dilahap dengan baik oleh para pemain Everton.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.