Bola & Sports
·
5 Agustus 2020 8:00

Ferran Torres Resmi Jadi Pemain Manchester City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ferran Torres Resmi Jadi Pemain Manchester City (22844)
Ferran Torres, calon bintang La Liga. Foto: JOSE JORDAN / AFP
Ferran Torres resmi menjadi penggawa Manchester City. Winger berusia 20 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Man City pada Selasa (4/8).
ADVERTISEMENT
Torres menjadi pemain pertama yang Pep Guardiola datangkan pada musim panas ini. BBC Sport melaporkan bahwa Man City membayar 23 juta euro atau sekitar Rp394 miliar untuk mendatangkan Torres dari Valencia.
"Saya sangat senang bisa bergabung dengan City," ucap Torres, dalam pernyataan resmi The Citizens.
"Setiap pemain pasti ingin bergabung dengan tim menyerang dan Manchester City adalah salah satu tim paling ofensif di dunia sepak bola."
"Pep membangun tim dengan gaya bermain yang agresif dan terbuka. Selain itu, dia adalah manajer yang punya keahilan mengembangkan pemain. Bisa dilatih dia adalah mimpi bagi saya," tambahnya.
Ferran Torres Resmi Jadi Pemain Manchester City (22845)
Ferran Torres resmi gabung Manchester City. Foto: Tim media Manchester City
Kehadiran Torres bisa membuat lini serang Man City semakin kuat. Kelebihan utama Torres terletak pada pergerakan dan visinya dalam merancang serangan.
ADVERTISEMENT
Ketimbang melewati dua hingga tiga pemain sekaligus, Torres lebih sering memanfaatkan keberadaan rekan-rekan di sekitarnya untuk bekerja sama guna mengelabui lawan. Dia juga fasih bermain di sisi sayap kiri, kanan, atau pun di belakang penyerang.
Sederet atribut itu membuat Torres mampu mencatatkan statistik yang terbilang bagus untuk seorang pemain sayap. Tak mencolok memang, yakni dengan 6 gol dan 7 assist di seluruh kompetisi musim ini bersama Valencia.
Jangan lupa pula bahwa dia adalah pilar penting 'Kelelawar Mestalla' kala merebut juara Copa del Rey 2018-19. Torres juga berhasil membawa Valencia lolos ke Liga Champions setelah finis di urutan keempat La Liga musim lalu.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT