Bola & Sports
·
22 September 2020 12:18

Gara-gara Salah Registrasi Amadou Diawara, Roma Bisa Kehilangan 1 Poin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gara-gara Salah Registrasi Amadou Diawara, Roma Bisa Kehilangan 1 Poin (103227)
Selebrasi pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Perjalanan AS Roma di awal Liga Italia 2020/21 bisa bertambah sulit. Sebabnya, ada kemungkinan Giallorossi kehilangan poin lantaran masalah administrasi Amadou Diawara.
ADVERTISEMENT
Jadi begini, Roma menurunkan Diawara saat melawan Hellas Verona di laga Liga Italia perdana mereka. Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0 dan Roma berhak atas satu poin.
Masalahnya, Diawara yang baru berulang tahun ke-23 di Juli 2020 lalu masuk ke dalam daftar U-22 skuat Roma. Padahal dalam aturannya, pemain berusia 22 tahun ke atas harusnya ada di daftar lain yang batasnya hanya 25 slot.
Gara-gara Salah Registrasi Amadou Diawara, Roma Bisa Kehilangan 1 Poin (103228)
Pemain As Roma, Amadou Diawara saat pertanding melawan Brescia. Foto: Twitter/@ASRomaEN
Diawara yang tidak masuk ke dalam daftar itu mestinya tidak boleh berlaga di duel Verona vs Roma. Tetapi, pemain asal Guinea itu turun sebagai starter.
Per aturan Serie A, Roma harusnya dihukum dengan dinyatakan kalah dari Verona 3-0. Sebelumnya, ada Sassuolo yang dihukum demikian pada 2016.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, belum ada keputusan resmi soal hukuman Roma. Menurut laporan Sky Sport Italia, Roma siap mengajukan banding kalau mereka benar dijatuhi hukuman.
Roma mengaku bersalah, tetapi merasa hukuman tersebut terlalu berat karena mereka tak sengaja melakukan kesalahan tersebut. Argumen Roma diperkuat dengan slot 25 pemain berusia 22 tahun ke atas mereka yang masih menyisakan empat slot lagi.
Di sisi lain, Roma menyalahkan sistem yang ada. I Lupi berpendapat bahwa seharusnya sistem memberitahu ada kesalahan ketika mereka memasukkan nama Diawara.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.