kumparan
7 Okt 2018 1:05 WIB

Gol Ronaldo Bantu Juventus Lanjutkan Tren Kemenangan

Pemain Juventus rayakan gol kedua di laga melawan Udinese. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Kemenangan kembali diraih oleh Juventus dalam pekan kedelapan Serie A 218/19. Menghadapi Udinese di Dacia Arena, Sabtu (6/10/2018) malam WIB, Juventus menang dengan skor 2-0. Gol Rodrigo Bentancur di menit ke-33 dan Cristiano Ronaldo empat menit setelahnya sudah cukup untuk membuat Juventus pulang dengan tiga angka.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen dengan raihan 24 angka. Sedangkan Udinese berada di posisi ke-15 dengan kemasan delapan poin.
Juventus tentu ingin melanjutkan tren selalu menangnya musim ini. Kali ini, Udinese yang menjadi mangsa si 'Nyonya Tua' dalam pekan kedelapan Serie A.
Tim terbaik dimainkan oleh Massimiliano Allegri. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic menjadi trio di lini depan. Sementara, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, dan Blaise Matuidi menjadi penyeimbang di lini tengah.
Udinese juga menampilkan skuat terbaiknya. Rolando Mandragora dan Valon Behrami menjadi penyeimbang di tengah. Kali ini, Udinese menempatkan Kevin Lasagna menjadi penyerang tunggal.
Juventus yang diunggulkan untuk menang langsung tancap gas sejak awal. Peluang didapat Ronaldo melalui sepakan jarak jauh. Tapi, bola masih melayang tipis dari gawang Udinese.
ADVERTISEMENT
Terus menerus melakukan tekanan, akhirnya Juventus berhasil mencetak gol pada menit ke-33. Rodrigo Bentancur-lah yang membuat Juventus unggul berkat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo gagal diantisipasi oleh Simone Scuffet.
Keunggulan perdana ini membuat serangan Juventus semakin menggila ke pertahanan Udinese. Mandzukic memiliki peluang emas di menit ke-36. Tapi tendangan jarak dekatnya masih bisa ditepis oleh Scuffet.
Juventus kembali mencetak gol kedua di menit ke-37. Sang megabintang Ronaldo mencetak gol usai sepakan kaki kirinya berhasil menembus gawang Udinese.
Kendati Udinese mencoba untuk mencetak gol guna memperkecil ketertinggalan, tak ada satu upaya pun yang bersarang ke gawang Juventus. Alhasil, babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus 2-0.
Usai turun minum, Juventus sama sekali tak mengendurkan tekanannya. Peluang Dybala pada menit ke-53 menjadi pembuka babak kedua. Tapi, usahanya itu masih membuat bola melambung dari gawang Udinese.
ADVERTISEMENT
Laga Udinese vs Juventus. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Begitu juga dengan usaha dari Ronaldo di menit ke-67. Tendangan kaki kiri pemain asal Portugal ini masih terlalu lemah dan bisa ditangkap penjaga gawang Udinese.
Scuffet kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pada menit 72, penjaga gawang berusia 22 tahun itu menggagalkan upaya Federico Bernardeschi.
Meski peluang terus diupayakan oleh kedua kesebelasan, tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun dimenangi oleh Juventus dengan skor 2-0.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan