kumparan
12 Januari 2020 19:32

Hamka Hamzah Merapat ke Persita Tangerang

Arema FC melawan Persija Jakarta
Pemain Arema FC Nur Hadianto (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya, Hamka Hamzah usai membobol gawang klub Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Hamka Hamzah akhirnya sudah memilih pelabuhan baru pada 2020. Klub promosi, Persita Tangerang, bakal mendapatkan jasa Hamka untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.
ADVERTISEMENT
Meski belum dirilis secara resmi oleh manajemen 'Pendekar Cisadane', kepastian Hamka ke Persita diumumkan lewat Instagram dan Youtube pribadinya. Keputusan bek 35 tahun itu memilih Persita lantaran punya kesamaan tujuan.
“Manajemen memberikan pandangan akan membentuk tim dari awal. Hal itu tentu satu tujuan dan pemikiran dengan saya. Dengan pengalaman yang saya punya, saya akan membantu tim ini, termasuk kepada pemain muda," ujar Hamka.
"Dari situ saya menentukan sikap dan bicara kepada keluarga bahwa kenapa tidak saya memberikan yang terbaik buat Persita,” sambung sosok yang musim lalu memperkuat Arema ini.
Ada dua faktor lain yang membuat Hamka meninggalkan Arema dan memilih Persita. Ia menilai Pendekar Cisadane merupakan klub besar di sepak bola Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Persita terkenal punya suporter yang loyal dan total dalam mendukung tim.
Loading Instagram...
“Saya masih punya kemampuan mengangkat prestasi tim. Banyak faktor yang mendasari saya ke sini. Persita punya nama besar meski sudah lama tak di level tertinggi. Persita punya sejarah melahirkan pemain-pemain nasional," kata Hamka.
Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi, tentunya didukung manajemen, ofisial, pelatih, dan suporter," lanjut sosok berusia 35 tahun itu.
Sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional pada 2001, Hamka sudah membela 10 klub di level teratas kompetisi Indonesia. Dia juga pernah bermain di klub Malaysia, PKNS, selama semusim pada 2013 silam.
Kini, ia menanggalkan kostum plus jabatan kapten di Arema. Harapan pun diapungkan Hamka buat Persita di Liga 1 2020.
ADVERTISEMENT
“Pada 2020 ini semoga saya bisa bermain penuh 34 pertandingan. Jujur, pada 2019 saya banyak melewati partai penting di Arema. Semoga tidak ada halangan. Semoga Persita meraih prestasi bagus pada 2020,” tutur Hamka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan