Hasil Liga 1: Bungkam PSIS, Persib Rebut Posisi Runner Up Sementara

27 Februari 2024 20:50 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
David Da Silva dan Ciro Alves saat membela Persib Bandung. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru
zoom-in-whitePerbesar
David Da Silva dan Ciro Alves saat membela Persib Bandung. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru
ADVERTISEMENT
Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (27/2). Skor akhir 3-0.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil ini, Persib berada di urutan kedua dengan 45 poin. Sementara, PSIS menempati peringkat ketiga dengan 43 poin.
Sepanjang laga ini, Persib bermain lebih dominan ketimbang PSIS. Serangan demi serangan dilakukan, lini pertahanan PSIS pun agak kelabakan sampai membuat kesalahan.
Persib mencetak gol pertama di menit 15. Menerima umpan terobosan di kotak penalti, Stefano Beltrame menendang bola, bola terblok tubuh Wahyu Prasetyo, memantul lagi karena kena badan Lucas Gama, dan bola akhirnya masuk gawang.
Pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas berselebrasi usai menjebol gawang Persikabo Bogor dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
Persib mencetak gol kedua di menit 38. Henhen Herdiana melepas umpan silang datar, Adi Satryo gagal menepis bola dengan sempurna, bola liar di kotak penalti ditendang Beltrame masuk gawang.
Persib mencetak gol ketiga di menit 65. Beltrame melepas umpan datar, David da Silva menggiring bola lalu melepaskan tendangan akurat yang mengoyak jala PSIS Semarang.
ADVERTISEMENT
PSIS bukannya tanpa peluang dalam laga ini. Namun, usaha mereka tidak ada yang berbuah hasil untuk menggetarkan jala Persib.