Hasil Liga Inggris: Arsenal Sementara Balik ke Puncak Usai Tekuk Wolves

21 April 2024 3:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Boubacar Traore berduel dengan Declan Rice saat Wolves vs Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
zoom-in-whitePerbesar
Boubacar Traore berduel dengan Declan Rice saat Wolves vs Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wolves dikalahkan Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Skor akhir 0-2.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil ini, Arsenal berada di peringkat teratas dengan 74 poin. Di sisi lain, Wolves menempati urutan 11 dengan 43 poin.
The Gunners bisa menikmati puncak sementara waktu ini dan mungkin akan kembali tergusur jika Man City (73 poin) bisa mengalahkan Brighton & Hove Albion pada Jumat (26/4) dini hari WIB. The Citizens tak akan bertanding di akhir pekan ini karena bentrok jadwal Piala FA.
Tim lain yang mampu menyamai poin Arsenal di akhir pekan ini adalah Liverpool yang akan tanding lawan Fulham di Craven Cottage pada pukul 22:30 WIB, Minggu (21/4). Namun, Arsenal unggul selisih gol +10 atas Liverpool untuk sementara waktu ini.
Leandro Trossard berduel dengan Joao Gomes saat Wolves vs Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Dalam laga ini, Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, mencetak gol tidak menjadi perkara mudah bagi The Gunners.
ADVERTISEMENT
Malahan, Wolves mendapatkan peluang bagus di menit 30. Joao Gomes menemukan celah untuk melepas tendangan akurat ke gawang Arsenal, tetapi David Raya masih sigap menepis bola.
Arsenal harus menunggu sampai menit 45 untuk memecah kebuntuan. Sepakan Trossard ke pojok kiri atas gawang Wolves membuat tim tamu unggul saat turun minum. Apresiasi juga layak diberikan kepada Gabriel Jesus yang sampai jatuh-bangun mempertahankan bola sebelum mengopernya ke Trossard.
Selebrasi gol Leandro Trossard saat Wolves vs Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Foto: Molly Darlington/REUTERS
Arsenal tetap mendominasi di babak kedua. Mereka mencari gol kedua, tetapi kesulitan merealisasikannya karena pertahanan Wolves cukup rapat di kotak penalti. Beberapa sepakan pemain Arsenal bisa diblok bek atau dimentahkan kiper.
Di sisi lain, serangan Wolves lebih loyo dibanding babak pertama. Namun, mereka sempat memberikan ancaman di menit 71, kala Mario Lemina melepas sepakan akurat di kotak penalti Arsenal, tetapi usahanya mencetak gol itu masih bisa digagalkan David Raya.
ADVERTISEMENT
Memang sejak menit 70, Wolves mulai bisa keluar dari tekanan Arsenal, tetapi serangan yang mereka bangun kurang efektif. Arsenal juga tak langsung kendur begitu saja, masih mencari gol kedua, tetapi kurang efektif di sepertiga akhir.
Arsenal baru bisa menambah gol di menit 90+5. Sepakan Martin Odegaard dari pinggir lapangan mampu menggetarkan jala Wolves. Pada akhirnya, skor 0-2 bertahan sampai bubar.