Hasil Liga Inggris: Gol Akrobatik Casemiro Bawa MU Tekuk Bournemouth di Kandang

20 Mei 2023 22:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aksi Casemiro merayakan gol pembuka Manchester United saat bertamu ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu (20/5). Foto: David Klein/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Aksi Casemiro merayakan gol pembuka Manchester United saat bertamu ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu (20/5). Foto: David Klein/Reuters
ADVERTISEMENT
Manchester United (MU) sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Bournemouth di pekan ke-37 Liga Inggris 2022/23. 'Setan Merah' menang tipis 1-0 di Vitality Stadium pada Sabtu (20/5) malam WIB.
ADVERTISEMENT
The Red Devils bermain agresif sejak awal gim dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9. Adalah Casemiro yang mencatatkan namanya di papan skor.
Berawal dari umpan Eriksen dari luar kotak penalti, barisan pertahanan Bournemouth gagal menyapu dengan bersih. Casemiro lantas melepaskan tendangan akrobatik yang membobol gawang Neto.
Aksi Casemiro mencetak gol pembuka Manchester United saat bertamu ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu (20/5). Foto: David Klein/Reuters
Keunggulan MU bertahan hingga turun minum. Pada paruh kedua, tuan rumah tampil lebih agresif dan terus menekan, sementara pasukan Erik Ten Hag banyak memanfaatkan serangan balik.
Tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. MU tetap berada di peringkat ke-4 klasemen sementara usai kemenangan ini dengan 69 poin, sedang Bournemouth yang koleksi 39 poin tertahan di peringkat ke-14.
MU juga terhindar dari kejaran Liverpool untuk mengamankan zona Liga Champions. Pasalnya, The Reds hanya punya 66 poin di peringkat kelima setelah bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di malam yang sama.
Para pemain Manchester United merayakan gol saat bertamu ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu (20/5). Foto: David Klein/Reuters

Susunan Pemain Bournemouth vs MU

Bournemouth: Neto, Zabarnyi, Senesi, Kelly, Smith, Cook, Lerma, Anthony, Christie, Brooks, Solanke.
ADVERTISEMENT
MU: de Gea, Wan-Bissaka, Varane, Lindeloef, Shaw, Casemiro, Eriksen, Antony, Bruno Fernandes, Sancho, Martial.