Hasil Liga Inggris: Wonderkid Unjuk Gigi, Arsenal Bungkam Newcastle United

27 November 2021 21:26
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Hasil Liga Inggris: Wonderkid Unjuk Gigi, Arsenal Bungkam Newcastle United (58607)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Arsenal Bukayo Saka merayakan mencetak gol pertama saat hadapi Newcastle United di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Arsenal berhasil merebut tiga poin pada pekan ke-13 Liga Inggris. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners membungkam tamunya, Newcastle United dengan skor 2-0, Sabtu (27/11) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Gol kemenangan Arsenal diciptakan oleh dua wonderkid mereka yang masih berusia 20 tahun, yakni Bukayo Saka di menit ke-55 dan Gabriel Martinelli di menit ke-66.
Berkat hasil ini, Arsenal yang menghuni peringkat kelima memiliki poin yang sama dengan urutan keempat, yakni West Ham United dengan koleksi 23 poin.
Di sisi lain, kekalahan ini membuat Newcastle belum keluar dari keterpurukan. Skuad besutan Eddie Howe belum bisa meraih satu pun kemenangan liga musim ini. The Magpies masih terjerembab di dasar klasemen liga atau tepatnya di urutan ke-20 dengan koleksi 6 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares, Bukayo Saka, Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang
ADVERTISEMENT
Newcastle United: Martin Dubravka, Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Ryan Fraser, Joe Willock, Jonjo Shelvey, Matt Ritchie, Joelinton, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

Jalannya Pertandingan

Hasil Liga Inggris: Wonderkid Unjuk Gigi, Arsenal Bungkam Newcastle United (58608)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Newcastle United Emil Krafth beraksi dengan pemain Arsenal Nuno Tavares di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Pada menit awal babak pertama, baik Arsenal dan Newcastle silih berganti membangun serangan. Namun, hingga menit ke-5, belum ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim.
Selepas itu, Arsenal bak mengepung Newcastle dengan dominasi penguasaan bolanya. Sayangnya, aliran serangan yang dilancarkan masih terhalang tembok kokoh lini belakang Newcastle. Sementara itu, sesekali The Magpies memberikan tekanan ke jantung pertahanan Arsenal dengan memanfaatkan serangan balik.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pada menit ke-15, Arsenal sempat membuat lini pertahanan Newcastle ketar-ketir. Berawal dari umpan lambung Sambi Lokonga ke arah kotak penalti, kemudian Bukayo Saka menyambutnya dengan sebuah sontekan. Sayang, upaya tersebut masih melenceng di sisi kanan gawang Martin Dubravka.
ADVERTISEMENT
Empat menit berselang, The Gunners hampir saja mengubah papan skor melalui sepakan Martin Odegaard dengan memanfaatkan skema free kick. Apesnya, kiper Newcastle masih sigap mementahkan tembakan tersebut.
Newcastle sendiri bukannya tanpa peluang, Pada menit ke-29, Jonjo Shelvey sempat melakukan upaya tembakan dari luar kotak penalti. Bola pun menyasar ke gawang, namun, Aaron Ramsdale masih bisa menepisnya dan bola kemudian hanya membentur mistar gawang.
Pada menit ke-40, Arsenal secara berturut-turut mendapat dua peluang emas. Satu datang dari tandukan Emile Smith Rowe di dalam kotak penalti yang berhasil ditepis kiper Newcastle. Kemudian, bola mentahan tersebut mengarah ke Aubameyang. Sayang, penyerang asal Gabon tersebut gagal memanfaatkan kesempatan yang didapat, usai sepakannya hanya membentur tiang gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.
Hasil Liga Inggris: Wonderkid Unjuk Gigi, Arsenal Bungkam Newcastle United (58609)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli mencetak gol kedua mereka saat hadapi Newcastle United di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Pad awal babak kedua, Arsenal langsung tancap gas menggempur lini pertahanan Newcastle. Menit ke-51, Bukayo Saka sempat mengancam melalui sepakan kaki kiri. Namun, bola sepakannya masih lemah sehingga Dubravka dapat dengan mudah menangkapnya.
ADVERTISEMENT
Akhirnya pemecah kebuntuan bagi Arsenal tiba di menit ke-55. Memanfaatkan umpan Nuno Tavares di kotak penalti, Saka yang berada di sisi kiri penyerangan langsung melepaskan tembakan keras yang mengarah tiang jauh. Kali ini, Dubravka gagal mengantisipasi tembakan tersebut. Skor 1-0 untuk tim asal London Utara ini.
Pada menit ke-66, Arsenal berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Aktornya adalah pemain yang baru masuk dua menit di lapangan, yakni Gabriel Martinelli. Adapun prosesnya diawali dari umpan apik Takehiro Tomiyasu. Martinelli yang menggantikan Saka lantas menerimanya dan tanpa ampun langsung menceploskan bola ke gawang Newcastle melalui sepakan first time.
Newcastle merespons dengan melancarkan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Arsenal demi mengejar ketertinggalan. Sementara itu, Arsenal masih belum puas dengan keunggulan yang diraihnya. Tim besutan Mikel Arteta ini masih terus berusaha meraih gol ketiganya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan, papan skor tak kunjung berubah. Skor 2-0 bertahan untuk Arsenal.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020