Bola & Sports17 Juni 2019 13:42

Hasrat Cavani dan Suarez Antarkan Uruguay Berjaya di Copa America 2019

Konten Redaksi kumparan
Hasrat Cavani dan Suarez Antarkan Uruguay Berjaya di Copa America 2019 (235386)
Edinson Cavani merayakan kemenangan Uruguay di laga perdana Grup C Copa America 2019. Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez
Edinson Cavani menyalakan tanda bahaya kepada para rival Uruguay di perhelatan Copa America 2019. Penyerang milik Paris Saint-Germain tersebut optimistis bahwa Uruguay punya potensi besar untuk menambah koleksi gelar ke kabinet trofi mereka.
ADVERTISEMENT
Keyakinan ini muncul setelah La Albiceleste memulai langkahnya di fase grup dengan impresif. Melakoni laga perdana Grup C di Estadio Mineirao, Senin (17/6/2019), Uruguay sukses menumbangkan Ekuador 4-0.
Dari kacamata Cavani, Uruguay menunjukkan hasrat besar untuk merajai ajang ini dengan tampil superior sejak babak pertama. Terbukti dengan lahirnya tiga gol mereka di babak pertama, kemudian dilengkapi gol bunuh diri Ekuador di babak kedua.
“Kami sangat siap untuk bertarung di Copa America. Kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka di babak pertama dan kami bisa melakukan itu sehingga memungkinkan kami untuk lebih tenang dan mengendalikan permainan. Ini adalah langkah awal yang positif,” kata Cavani seperti dilansir Goal.
Cavani sendiri berperan langsung dalam kemenangan dengan mencetak satu gol di menit ke-33. Torehan itu sekaligus memutus puasa gol pemain berusia 32 tahun tersebut di ajang Copa America. Sebelumnya, ia tercatat gagal membobol gawang lawan dalam 11 laga.
ADVERTISEMENT
“Kami paham akan menghadapi lawan yang sangat sulit Hal terpenting adalah kami memasuki pertandingan dengan konsentrasi yang maksimal dan akhirnya kami bisa meraih itu (kemenangan),” ucap mantan pemain Palermo ini.
Keyakinan serupa juga dilontarkan oleh Luis Suarez. Penggawa Barcelona ini berhasrat membawa Uruguay ke podium utama setelah kegagalan di edisi 2015 silam. Saat itu Uruguay terhenti di fase perempat final lantaran keok dari Cile 0-1. Cile sendiri akhirnya keluar sebagai jawara.
Hasrat Cavani dan Suarez Antarkan Uruguay Berjaya di Copa America 2019 (235387)
Pemain Uruguay berselebrasi merayakan gol ke gawang Ekuador. Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez
Jika mampu memberikan titel juara, Uruguay akan semakin kokoh sebagai negara tersukses di Copa America. Sejauh ini, Uruguay sudah mengoleksi 15 gelar. Kali terakhir skuat besutan Oscar Tabarez ini naik ke podium utama terjadi pada edisi 2011 silam setelah menghempaskan Paraguay di partai final.
ADVERTISEMENT
“Tentu saja ini merupakan hasil positif karena kami bermain dengan bentuk permainan yang kami inginkan. Kami akan mengarungi turnamen ini dengan harapan dan hasrat yang sama seperti kemenangan di laga ini,” tutur Suarez.
Selanjutnya, Uruguay akan menghadapi Jepang pada Jumat (21/6) pukul 06:00 pagi WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white