kumparan
28 Oktober 2018 4:44

Helikopter Pemilik Leicester City Jatuh di Dekat King Power Stadium

Leicester City
Pesawat pemilik Leicester City meledak tak jauh dari King Power Stadium. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Hal yang tak mengenakkan menimpa Leicester City. Setelah laga imbang 1-1 dengan West Ham United di King Power Stadium, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, helikopter pribadi milik Vichai Srivaddhanaprabha, yang merupakan pemilik tim berjuluk The Foxes itu sejak 2010, jatuh dan meledak.
ADVERTISEMENT
Menurut Sky Sports, kejadian ini terjadi pada pukul 20:30 waktu Inggris. Beberapa detik setelah lepas landas di tengah King Power Stadium, helikopter bergerak naik secara tidak stabil. Tak lama, terlihat baling-baling di buntut pesawat tak bergerak sebagaimana lazimnya.
Helikopter sempat terbang tinggi, tetapi tak lama. Karena masalah tadi, pesawat menukik sebelum pada akhirnya meledak dan meninggalkan api besar di area parkir stadion, yang hanya berjarak kurang-lebih 180 meter dari stadion.
Hal ini membikin petugas keamanan stadion syok. Sementara, suporter Leicester yang masih berada di stadion menyingkir karena panik. Lalu, Kasper Schmeichel, kiper Leicester sejak 2011 itu, menangis melihat insiden tersebut. Meski begitu, belum diketahui siapa saja yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Begitulah yang dikatakan salah satu petugas kepolisian Kota Leicester.
ADVERTISEMENT
“Kami sedang menginvestigasi insiden di sekitar King Power Stadium. Untuk hal ini, kami juga akan dibantu oleh petugas layanan darurat milik pemerintah,” jelasnya, sebagaimana dilansir The Guardian.
Pergi dan meninggalkan stadion merupakan kebiasaan Vichai sebagai pemilik Leicester. Jika sedang tak sibuk, sosok asal Thailand ini akan mampir dan memarkir pesawatnya di tengah King Power Stadium sebelum menyapa suporter yang tersisa, lalu bertegur sapa dengan pemain, manajer, staf kepelatihan, dan pekerja-pekerja lain yang terikat kontrak dengan klub.
Vichai Srivaddhanaprabha
Vichai Srivaddhanaprabha menuju helikopter pribadinya. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine)
Bagi suporter Leicester, kejadian ini begitu menyedihkan. Seorang suporter Leicester bernama John Butcher berkata kepada Sky Sports bahwa dia tak ingin hal-hal buruk terjadi kepada Vichai atau siapa pun yang berada di dalam pesawat.
ADVERTISEMENT
“Saya bersama keponakan saya ketika pesawat berputar di langit sebelum pada akhirnya jatuh dan dimakan api. Saya berharap siapa pun yang berada di dalamnya tak kenapa-kenapa,” kata Bucher.
“Apalagi, keluarga Vichai berarti banyak kepada Leicester. Mereka yang membikin kami menjadi tim hebat di Inggris dan saya tak bisa meminta lebih. Di musim 2015/16, dia bawa gelar Premier League untuk kami.”
Selain dari suporter Leicester, harapan agar Vichai tak tertimpa hal buruk juga datang dari Jamie Vardy dan Wilfried Ndidi melalui Twitter-nya. Klub lain, seperti AS Roma, juga turut berbelasungkawa atas insiden ini melalui Twitter. "Kami bergabung dengan komunitas sepak bola untuk bersimpati kepada mereka yang menjadi korban atas tragedi yang terjadi di King Power Stadium."
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan