kumparan
5 Desember 2018 14:56

Impak Instan Mahrez di Manchester City

Mahrez rayakan gol ke gawang lawan. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)
Tak butuh lama bagi Riyad Mahrez untuk menunjukkan tajinya di Manchester City. Datang pada bursa transfer musim panas lalu, mantan winger Leicester City ini telah terlibat dalam terciptanya 13 gol City musim ini. Rinciannya, Mahrez telah menciptakan tujuh gol dan enam assist di lintas kompetisi.
ADVERTISEMENT
Menariknya, dua dari tujuh gol yang diciptakan Mahrez punya impak besar terhadap kegemilangan City di Premier League 2018/19. Aibatnya, pasukan Pep Guardiola masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 5 poin atas Liverpool.
Ketika melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League pekan ke-10, Mahrez mencetak gol pada menit keenam. Prosesnya bermula dari aksi Raheem Sterling melakukan dribel menuju kotak penalti Spurs.
Setibanya, Sterling melambat dan Mahrez, yang tampil sebagai winger kanan pada laga ini, berlari kencang meninggalkan full-back kiri Spurs, Ben Davies. Setelah itu, Mahrez sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Sterling. Gol tersebut membawa City menang 1-0 atas Spurs.
Selebrasi gol Mahrez ke gawang Watford. (Foto: REUTERS/David Klein)
Kemudian Mahrez membukukan satu assist dan gol dalam laga melawan Watford di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. Assist Mahrez tercipta pada menit ke-40. Dari tengah lapangan, sosok berkebangsaan Aljazair itu melancarkan umpan lambung yang sukses disulap Leroy Sane menjadi gol di kotak penalti.
ADVERTISEMENT
Pada menit ke-60, Mahrez menciptakan gol usai menerima umpan dari Gabriel Jesus. Laga ini pada akhirnya berakhir dengan kemenangan The Citizens 2-1. Namun, gol dan assist bukan hanya dua hal yang membuat Mahrez menjadi salah satu pemain penting di City musim ini.
Bisa tampil di ragam posisi merupakan hal lainnya yang membuat sosok berusia 27 tahun ini menjadi spesial. Selain winger kanan, Mahrez juga menunjukkan kepiawaiannya mengatur tempo serangan di lini tengah musim ini.
Dan bukan rahasia lagi bahwa tipe pemain seperti Mahrez – yang serbabisa – merupakan kesukaan manajer City, Pep Guardiola. Selain Mahrez, ada pemain seperti Bernardo Silva, David Silva, dan Kevin de Bruyne yang sudah tampil sebagai winger dan gelandang di musim ini.
ADVERTISEMENT
Dengan banyaknya kompetisi yang harus dijalani City musim ini, boleh jadi Mahrez akan terus memiliki peran kunci dalam misi City meraih trofi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan