Bola & Sports
·
28 Februari 2020 9:00

Inter Ingin Kejar Liga Europa usai Singkirkan Ludogorets

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inter Ingin Kejar Liga Europa usai Singkirkan Ludogorets (346454)
Cristiano Biraghi merayakan gol bersama para pemain Inter Milan. Foto: Marco BERTORELLO / AFP
Meski tampil tanpa penonton, Inter Milan bisa mengalahkan PFC Ludogorets Razgrad 2-1 dalam laga leg II babak 32 Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2/2020). Karena hasil tersebut, Inter lolos ke babak selanjutnya bermodalkan agregat skor 4-1.
ADVERTISEMENT
Situasi ini membikin Antonio Conte ingin mengejar Liga Europa lebih serius. Pelatih Inter tersebut tahu timnya sudah hampir satu dekade tak memenangi trofi. Dahaga tersebut, Conte pikir, harus segera dituntaskan kubu I Nerazzzuri.
"Tim seperti Inter harus berjuang mendapatkan hasil maksimal di segala kompetisi. Apalagi, sudah 9 tahun sejak Inter terakhir kali membawa pulang trofi. Ini jelas tak sesuai dengan tradisi dan ambisi tim ini," jelas Conte kepada Sky Italia.
"Kami harus berjuang. Mudah rasanya bilang kami akan menangi ini, itu, dan lainnya. Tapi, kemenangan jelas tak mungkin selalu datang dari satu momen ke momen lain. Kami harus melangkah setahap demi setahap untuk menjadi juara," lanjutnya.
Inter Ingin Kejar Liga Europa usai Singkirkan Ludogorets (346455)
Pemain-pemain Inter merayakan kemenangan atas Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Nyatanya, bermain tanpa penonton di laga ini membikin Conte sempat khawatir. Eks pelatih Timnas Italia itu takut hening dan sepi membikin kubu Inter merasa ini merupakan sesi latihan.
ADVERTISEMENT
Tapi, pada akhirnya, dugaan Conte ini terbukti salah.
"Saat masih menjadi pelatih Italia, saya pernah juga harus tampil tanpa penonton. Rasanya aneh karena pertandingan jadi mirip sesi latihan. Sikap seperti itu berbahaya, tapi Inter mampu mengatasi ilusi tersebut," jelas allenatore berusia 50 tahun tersebut.
Senin (2/3) mendatang, Inter juga bakal menghadapi Juventus tanpa penonton di Allianz Stadium. Laga ini penting untuk misi Inter menjuarai Serie A. Saat ini, Inter berada di posisi ketiga dan tertinggal 6 poin dari Juventus yang berada di posisi pertama.
Hasil positif saat melawan Ludogorets ini diharapkan Conte bakal terulang saat Inter melawan Juventus.
"Saat melawan Ludogorets, saya memiliki kans untuk merotasi skuat. Memberikan menit bermain kepada mereka yang jarang tampil dan hasilnya positif. Saat melawan Juventus, kami bakal melangkah maju," papar Conte.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin tahu seberapa jauh kami dari level tim juara. Duel lawan Juventus ini bakal memberikan kejelasan," lanjutnya.