Bola & Sports
·
27 Februari 2020 16:48

Inter Milan: Ludogorets Dulu, Juventus Kemudian

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inter Milan: Ludogorets Dulu, Juventus Kemudian (7137)
Ashley Young dan Christian Eriksen, dua alumni Premier League yang bermain untuk Inter Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
Ambisi Inter Milan untuk menjuarai Serie A 2019/2020 kemungkinan besar bakal ditentukan di laga melawan Juventus pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Meskipun begitu, gelandang Inter, Borja Valero, menegaskan bahwa timnya akan fokus ke laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Ludogorets Razgrad, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Kemenangan atas Juventus penting buat Inter untuk memangkas jarak di klasemen Serie A. Saat ini, skuat asuhan Antonio Conte tersebut berada di peringkat tiga klasemen Serie A, selisih lima poin dengan Juventus yang berada di pucuk. Untung buat Inter, mereka masih memiliki satu laga sisa.
Kendati begitu, Valero menyatakan bahwa belum waktunya Inter fokus kepada Juventus. Gelandang asal Spanyol itu menegaskan bahwa timnya akan merugi jika meremehkan Ludogorets.
“Kami tak bisa memikirkan laga melawan Juventus saat ini. Adalah sebuah kesalahan besar apabila kami meremehkan Ludogorets setelah melakoni laga leg pertama. Kami harus memberikan yang terbaik dan kami akan menjalani Liga Europa dengan sangat serius,” ucap Valero, dikutip dari Football Italia.
ADVERTISEMENT
Inter Milan: Ludogorets Dulu, Juventus Kemudian (7138)
Borja Valero kewalahan di Inter. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Pada laga leg pertama yang berlangsung di kandang Ludogorets, Inter Milan sebenarnya berhasil menang dengan dua gol tanpa balas. Dari situ, Nerazzurri sudah menjejakkan satu kaki mereka di babak 16 besar.
Kendati begitu, Ludogorets Razgrad jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan Pavel Vrba bakal datang dengan motivasi lebih setelah kalah di kandang sendiri. Oleh karena itu, Conte pun menyetujui ucapan Valero.
“Pertama-tama, kami mesti lolos, karena mencapai babak 16 besar adalah tujuan kami. Kami memang berhasil mendapatkan hasil bagus di leg pertama. Namun, kami tahu bahwa kami tak boleh lengah dan menganggap skor masih 0-0 di leg kedua nanti,” ucap Conte.
Inter Milan: Ludogorets Dulu, Juventus Kemudian (7139)
Lautaro Martinez dikerubungi para pemain Ludogorets. Foto: REUTERS/Stoyan Nenov
Inter Milan tampaknya memang tak ingin memandang sebelah mata Liga Europa. Valero menyatakan bahwa jika timnya lolos, mereka mesti bersiap untuk menghadapi tim-tim yang lebih kuat di babak berikutnya.
ADVERTISEMENT
“Tentu saja, lebih jauh Anda melangkah di Liga Europa, lebih sulit lawan yang akan Anda hadapi,” tutup Borja Valero.