kumparan
6 November 2019 17:37

Iwan Bule Gelar Pertemuan dengan Staf Timnas U-23, Bahas SEA Games

PTR, Lipsus PSSI,Iwan Bule
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
PSSI menggelar pertemuan dengan Timnas U-23 Indonesia di sela-sela persiapan mereka menuju SEA Games 2019. Bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019), seluruh staf tim 'Garuda Muda' bersua dengan pengurus PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.
ADVERTISEMENT
''Pertemuan tadi saya hanya menyampaikan pesan kepada anak-anak untuk tetap fokus pada persiapan. Itu yang pertama. Kedua, saya berpesan agar bertandinglah di SEA Games nanti dengan fighting spirit karena mereka bermain membawa nama bangsa dan negara,'' kata Iriawan selepas pertemuan.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Di SEA Games nanti, Timnas U-23 punya pekerjaan cukup berat. Tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam, skuad besutan Indra Sjafri dibebani target meraih emas.
Iwan menambahkan, terkait target yang dipatok memang berat. Sebab, sudah hampir 28 tahun, medali emas di SEA Games tak pernah mampir ke Tanah Air.
Namun, pria 57 tahun tersebut meyakini bahwa Egy Maulana Vikri dan kolega mampu memutus puasa gelar. ''Saya melihat muka-muka anak-anak penuh percaya diri menatap SEA Games. Terpenting, pesan saya, anak-anak ikuti saja apa instruksi pelatih dengan baik,'' kata Iwan.
ADVERTISEMENT
Masih ada beberapa PR yang mesti dikerjakan oleh Timnas U-23. Salah satunya adalah soal gol. Berkaca dari turnamen CFA di China pertengahan Oktober lalu, skuat 'Garuda Nusantara' hanya bisa mencetak satu gol dari tiga laga yang mereka jalani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan