kumparan
14 Februari 2020 7:15

Jadwal Grup A Piala Gubernur Jatim: Berebut Tiket ke Semifinal

Persebaya vs Persik
Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi, berselebrasi usai mencetak gol di Piala Gubernur Jatim 2020. Foto: Dok. Persebaya
Piala Gubernur Jatim 2020 memasuki hari kelima. Jumat (14/2/2020) ini, akan ada empat tim di Grup A yang akan bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.
ADVERTISEMENT
Laga pertama akan mempertemukan Madura United dan Persebaya Surabaya. Setelahnya, Persik Kediri versus Bhayangkara FC.
Untuk laga pertama, kedua kesebelasan sama-sama tengah berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke semifinal. Akan tetapi, Madura United sedikit diuntungkan. Jika hasil seri yang mereka dapatkan, otomatis tiket semifinal mereka genggam. Mengapa?
Di dua laga sebelumnya, 'Laskar Sape Kerrab' sudah mengemas empat poin. Itu mereka dapatkan usai bermain imbang melawan Bhayangkara dan menang atas Persik. Saat ini, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan ini tengah berada di urutan kedua.
Persebaya melawan Persik
Patrich Wanggai (tengah) saat melakukan selebrasi usai membobol dalam laga Piala Gubernur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/2). Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Di lain sisi, Persebaya butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal. Saat ini, anak-anak asuh Aji Santoso tengah berada di urutan ketiga dengan raihan 3 poin.
ADVERTISEMENT
Jika kalah, Persebaya mesti pulang lebih awal. Tapi, jika menang, mereka justru mengirim Madura United keluar dari kompetisi ini.
Beralih ke laga selanjutnya. Meski kini tengah bercokol di puncak klasemen dengan raihan empat poin, Bhayangkara FC wajib menang untuk menjaga asa lolos ke semifinal sebagai juara grup.
Beruntung bagi The Guardian, lawan mereka adalah Persik Kediri. Secara hitungan poin, tim beralias 'Macan Putih' ini tak bisa lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim karena sudah kalah dua kali.
Jadwal siaran langsung Piala Gubernur Jatim 2020 yang disiarkan langsung oleh MNC TV:
Madura United vs Persebaya Surabaya - 15:30 WIB
Persik Kediri vs Bhayangkara FC - 18:30 WIB