kumparan
30 Agustus 2019 8:57

Jadwal Serie A Pekan Ini: Dua Grande Partita Jadi Suguhan

Liga Italia pekan ini
Liga Italia pekan ini. Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas/kumparan
Tidak cuma satu, tetapi dua grande partita sekaligus yang bakal digelar di giornata kedua Serie A musim 2019/20. Selain bentrok antara Juventus dan Napoli, Derby della Capitale antara Roma dan Lazio juga jadi pusat perhatian pada akhir pekan nanti.
ADVERTISEMENT
Juventus dan Napoli mengawali Serie A musim ini dengan kemenangan tipis. Bedanya ada pada jumlah gol yang mereka ciptakan. Jika Juventus menang 1-0 atas Parma, Napoli sukses menundukkan Fiorentina dalam thriller yang berakhir dengan skor 4-3.
Laga antara Juventus dan Napoli sendiri sedianya bakal jadi ajang reuni Maurizio Sarri dengan mantan klubnya. Namun, pneumonia membuat pelatih 60 tahun itu harus menunda debutnya bersama 'Si Nyonya Tua'. Dalam laga di Allianz Stadium itu Juventus masih akan didampingi Giovanni Martusciello.
Giovanni Martusciello
Asisten Maurizio Sarri, Giovanni Martusciello, mendampingi Juventus dalam pertandingan menghadapi Parma. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Sementara itu, Lazio dan Roma mendapat hasil berbeda di pekan pertama. Di saat Lazio mampu menang 3-0 atas Sampdoria, Roma hanya mampu bermain imbang 3-3 menghadapi Genoa. Lini belakang Roma yang rapuh itu akan mendapat ujian berat di Derbi Ibu Kota.
ADVERTISEMENT
Dari Bergamo, dua kuda hitam bakal bersua. Atalanta akan kedatangan tamu bernama Torino. Pada pekan pertama lalu kedua tim sama-sama meraih kemenangan dan pertandingan antara keduanya diperkirakan akan melahirkan banyak gol.
Selanjutnya, ada duo Milan yang bakal berhadapan dengan dua tim yang bertemu pada pekan pertama. Internazionale yang sukses menekuk Lecce pada pekan lalu akan berhadapan dengan Cagliari yang sebelumnya menelan kekalahan dari Brescia. Brescia sendiri bakal bertamu ke San Siro untuk meladeni Milan yang pekan lalu harus menyerah dari Udinese.
Romelu Lukaku Bolingoli
Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Lecce dalam laga debutnya bersama Internazionale. Foto: AFP/Miguel Medina
Berikut jadwal lengkap pertandingan Serie A pekan kedua:
Sabtu (31/8/2019)
Bologna vs SPAL - 01:45 WIB
Milan vs Brescia - 23:00 WIB (beIN Sports 2)
Minggu (1/9/2019)
ADVERTISEMENT
Juventus vs Napoli - 01:45 WIB (beIN Sports 2)
Lazio vs Roma - 23:00 WIB (beIN Sports 2)
Senin (2/9/2019):
Cagliari vs Inter - 01:45 WIB (beIN Sports 2)
Atalanta vs Torino - 01:45 WIB
Genoa vs Fiorentina - 01:45 WIB
Udinese vs Parma - 01:45 WIB
Lecce vs Hellas Verona - 01:45 WIB
Sassuolo vs Sampdoria - 01:45 WIB
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan