Bola & Sports
·
19 Maret 2020 5:05

Jakub Jankto Sebut Ada 15 Orang di Sampdoria yang Terinfeksi Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jakub Jankto Sebut Ada 15 Orang di Sampdoria yang Terinfeksi Virus Corona (221360)
Gelandang Sampdoria asal Republik Ceko, Jakub Jankto. Foto: AFP/Marco Bertorello
Gelandang Sampdoria, Jakub Jankto, mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait situasi wabah corona di klub asal kota Genova tersebut. Menurutnya, sudah ada 15 orang yang terinfeksi virus corona di La Samp.
ADVERTISEMENT
Enam pemain Sampdoria—Manolo Gabbiadini, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski—sejauh ini sudah dipastikan terinfeksi virus corona.
Omar Colley sebelumnya sempat masuk dalam daftar tersebut tetapi bek asal Gambia itu kemudian dinyatakan negatif setelah melakukan tes ulang.
Jakub Jankto Sebut Ada 15 Orang di Sampdoria yang Terinfeksi Virus Corona (221361)
Bek Sampdoria, Omar Colley (tengah). Foto: AFP/Marco Bertorello
Sampdoria sendiri secara resmi hanya mengumumkan ada lima orang yang terkena virus corona yaitu Gabbiadini, Ekdal, La Gumina, Colley, dan Thorsby. Setelah itu, mereka memutuskan untuk tak melakukannya lagi demi menghindari kepanikan.
Oleh karenanya, Depaoli dan Bereszynski kemudian mengumumkan sendiri melalui akun media sosialnya masing-masing.
Bereszynski sendiri jadi pemain terakhir yang membuat pengumuman mengenai infeksi corona itu dan, maka dari itu, publik hanya mengetahui ada enam orang pemain Sampdoria yang terkena virus.
ADVERTISEMENT
Namun, menurut Jankto, keadaaanya sudah lebih buruk dari itu. "Seluruh keluargaku terkunci di dalam apartemen dan kami tak bisa ke mana-mana. Terkungkung di ruang sempit seperti ini sungguh bikin frustrasi," tutur Jankto kepada Sport.cz.
Jakub Jankto Sebut Ada 15 Orang di Sampdoria yang Terinfeksi Virus Corona (221362)
Bek Sampdoria asal Polandia, Bartosz Bereszynski. Foto: AFP/Jure Makovec
"Aku bersentuhan langsung dengan rekan-rekan setim yang dites positif. Sekarang sudah 15 orang terinfeksi virus corona di klub, bahkan bisa lebih."
"Aku sendiri tidak tahu apakah aku sehat atau tidak tetapi aku merasa baik-baik saja dan berharap tidak mengidapnya. Mungkin saja ada virus di dalam tubuhku tetapi aku tidak tahu.
"Aku mencoba untuk tak memikirkan hal itu. Yang bisa kulakukan hanyalah mengikuti aturan dengan terus berada di dalam rumah," tandasnya.
Di Italia, 2.978 orang sudah meninggal akibat virus corona ini. Jumlah kasus aktifnya pun masih sangat tinggi yaitu di angka 28.710. Kabar baiknya, 4.025 orang telah dinyatakan sembuh.
ADVERTISEMENT