kumparan
search-gray
Bola & Sports5 Februari 2020 20:24

Jangan Khawatir, Zlatan Ibrahimovic Bakal Tampil di Derbi Milan, Kok

Konten Redaksi kumparan
PTR, Zlatan Ibrahimovic
Pemain depan AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan AC Milan vs Sampdoria. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Ada kabar baik buat fans AC Milan. Zlatan Ibrahimovic sudah bugar dan siap tampil pada derbi melawan Inter Milan, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Hal itu dikonfirmasi oleh Zvonimir Boban selaku Direktur Olahraga Milan.
ADVERTISEMENT
"Dia telah berusaha fit untuk tampil melawan Verona pada hari Minggu dan akan berada di sana pada derbi akhir pekan ini," kata Boban kepada Calciomercato.
"Pertandingan berikutnya (lawan Inter) selalu merupakan pertandingan yang paling penting. Ini adalah derbi spesial."
Laga Milan vs Verona.
Laga Milan vs Verona. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Ibrahimovic yang terkena flu terpaksa absen saat Milan menjamu Hellas Verona pekan lalu. Hasilnya menyebalkan. Pasukan Stefano Pioli itu cuma bermain imbang 1-1 gara-gara lini depan yang tumpul.
Meski unggul jumlah tembakan (26-7) hanya sebiji yang berbuah gol. Itu pun lahir via aksi Hakan Calhanoglu, bukan dari Ante Rebic dan Rafael Leao yang mengisi garda terdepan.
Ini cukup merepresentasikan betapa vitalnya peran Ibrahimovic di lini serang Milan. Memang, pemain berusia 38 tahun itu baru membuat sebiji gol di Serie A sejauh ini. Akan tetapi, kehadirannya terbukti mampu melecut produktivitas Milan.
ADVERTISEMENT
Toleh saja empat pertandingan termutakhirnya di lintas kompetisi. Semuanya berhasil dimenangi oleh Theo Hernandez dan kawan-kawan.
Zlatan Ibrahimovic (C)
Zlatan Ibrahimovic,, andalan AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
"Zlatan memiliki kepribadian spesial dan sangat profesional. Dia memasuki ruang ganti dengan kerendahan hati, mengetahui kekuatan dampak yang mungkin dia miliki. Itu tidak mudah. Dia mengerti suasana di ruang ganti," kata Boban.
Di laga 'biasa' saja eksistensi Ibrahimovic penting, apalagi di Derby della Madonnina. Terlebih, striker asal Swedia itu juga cukup mengenal Inter. Dia pernah tiga musim berseragam Nerazzurri dan mempersembahkan lima gelar.
Ibrahimovic dan Mourinho
Ibrahimovic dan Mourinho saat masih di Inter Milan. Foto: MARK RALSTON / AFP
Derby della Madonnina esok makin seru karena Milan dan Inter sedang dalam kondisi on-fire. Sebelum ditahan imbang Verona, Rossoneri sukses mengukir catatan 100% di lima pertandingan lintas ajang.
ADVERTISEMENT
Inter lebih mentereng lagi. Mereka belum tersentuh kekalahan sejak sembilan pertandingan ke belakang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white