Jokowi: Beberapa Pemain Timnas U-20 Ingin Kuliah, Masuk Polri, TNI, dan PNS

1 April 2023 17:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
Presiden Jokowi berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Presiden Jokowi bertemu dengan timnas U-20 di GBK, Senayan, Sabtu (1/4). Jokowi menemui timnas usai FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
ADVERTISEMENT
Jokowi sempat berbincang cukup lama dengan pemain di timnas U-20. Dalam kesempatan itu, Jokowi menanyakan kepada pemain terkait keinginan mereka di masa depan.
Jokowi menuturkan beberapa dari mereka ingin melanjutkan kuliah. Selain itu, beberapa dari mereka juga ingin menjadi anggota TNI/Polri dan PNS.
"Tadi saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan," kata Jokowi di lokasi.
"Beberapa dari mereka ingin kuliah. Beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI maupun di PNS. itu saja," kata dia.
Jokowi hadir secara langsung ke GBK untuk memberikan semangat agar timnas U-20 tidak larut dalam kesedihan karena tak bisa bermanin di Piala Dunia U-20.
"Saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 untuk agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," ucapnya.
Presiden Jokowi berfoto bersama pemain Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Dan tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," tutup Jokowi.
ADVERTISEMENT
Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kedatangan Jokowi pun disambut pelatih timnas Shin Tae-yong.