Bola & Sports
·
11 Juni 2020 20:31

Kabar Gembira buat Dortmund: Haaland dan Reus Sudah Pulih dari Cedera

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kabar Gembira buat Dortmund: Haaland dan Reus Sudah Pulih dari Cedera (39983)
Pemain Bourssia Dortmund, Erling Haaland, dikawal oleh pemain Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
Dua kabar gembira sekaligus mendatangi Borussia Dortmund. Haaland dipastikan pulih dari cedera, sementara Marco Reus yang juga sempat ditepikan kini sudah kembali berlatih.
ADVERTISEMENT
Bundesliga 2019/20 memasuki akhir dan kehadiran keduanya jelas dibutuhkan skuat asuhan Lucien Favre ini. Sayangnya, belum terang apakah Reus dapat turun kala Dortmund bersua Fortuna Dusseldorf, Sabtu (13/6/2020).
"Marco kembali berlatih tim pekan ini. Ini kabar bagus. Kami harap dia bisa bermain lagi secepat mungkin. Sayangnya, saya belum bisa memastikan, tetapi dia akan berlatih lagi pada Jumat," kata Favre, dilansir Goal International.
Kabar Gembira buat Dortmund: Haaland dan Reus Sudah Pulih dari Cedera (39984)
Aksi Erling Braut Haaland saat melawan Bayern Muenchen. Foto: Federico GAMBARINI/POOL/AFP
Beda halnya dengan Haaland. Favre mengungkapkan, besar kemungkinan penyerang asal Norwegia itu dia mainkan. Ini jelas kabar menyenangkan. Terlebih, kecuali Reus, pemain lain juga dalam kondisi siap bertanding.
"Haaland sudah berlatih sejak Rabu dan langsung terlibat dalam semuanya. Dia dalam kondisi yang sangat bagus. Di sisi lain, semua yang masuk line up pekan lalu dalam kondisi baik-baik saja," kata Favre, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
Meski baru datang pada musim dingin, Haaland dengan cepat menjelma jadi mesin gol Dortmund. Dia mampu mencetak 10 gol dari total 11 pertandingan di Bundesliga.
Ketajaman itu jelas bakal Dortmund butuhkan mengingat mereka terbilang tumpul saat melawan Hertha Berlin pekan lalu. Mereka tak cuma kesulitan mencetak gol, tetapi juga minim bikin peluang berbahaya.
Dengan Haaland, kondisinya bisa sangat berbeda. Maka, siap-siaplah, Duseeldorf. Lagipula Dortmund perlu memenangi laga ini untuk menunda pesta juara Bayern Muenchen.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!