Bola & Sports
·
11 Desember 2019 19:55

Kai Havertz, Calon Pembeda Leverkusen di Laga Lawan Juventus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kai Havertz, Calon Pembeda Leverkusen di Laga Lawan Juventus (131586)
Kai Havertz, gelandang andalan Bayer Leverkusen. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Meski sulit, masih ada harapan untuk Bayer Leverkusen lolos ke babak 16 Liga Champions musim ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu syaratnya ialah pasukan Peter Bosz ini harus menang atas Juventus pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Di waktu bersamaan, Atletico Madrid wajib menderita hasil negatif saat menjamu Lokomotiv Moscow di Wanda Metropolitano.
Sebagai informasi, Leverkusen di posisi ketiga Grup D dengan 6 poin. Sementara, Atletico unggul 1 poin dari Leverkusen, dan Juventus di pucuk klasemen dengan koleksi 13 poin.
Nah, untuk meraih kemenangan atas Juventus, tentu Leverkusen harus mencetak gol. Berita baiknya, Die Werkself boleh dikatakan begitu andal dalam urusan ini. Tercatat, Leverkusen memiliki catatan 1,7 gol per pertandingan pada musim ini.
Salah satu pemain yang berpeluang mencetak gol ke gawang Juventus ialah Kai Havertz. Musim lalu, sosok berusia 20 tahun ini mencetak 17 gol di Bundesliga. Catatan ini membikin Havertz menjadi gelandang tersubur kedua di Eropa musim lalu.
ADVERTISEMENT
Kai Havertz, Calon Pembeda Leverkusen di Laga Lawan Juventus (131587)
Kai Havertz, gelandang andalan Bayer Leverkusen. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Untuk musim ini, keran gol Havertz masih terjaga. Sebagai bukti, gelandang serang berpaspor Jerman ini telah membikin 3 gol dalam seluruh ajang. Berita baik lainnya untuk Leverkusen, Havertz bakal melakoni laga ini dengan kebugaran yang prima.
Sebab, Havertz hanya bermain selama 70 menit ketika Leverkusen bersua Schalke 04 pada Minggu (8/12). Tercatat Havertz melepas 2 tembakan, 2 aksi dribel, dan 3 umpan kunci. Sayang, Havertz tak mencetak gol pada duel berakhir skor 2-1 untuk Leverkusen itu.
Dengan kondisi seperti itu, bukannya tak mungkin Havertz bakal menunjukkan penampilan yang lebih gemilang saat melawan Juventus dan bahkan mencetak gol. Apalagi, duel Leverkusen versus Juventus bakal dihelat di BayArena.
Repotnya bagi Juventus, Havertz bukan satu-satunya pemain Leverkusen yang patut diwaspadai. Karena Kevin Volland sudah bikin 6 gol untuk Leverkusen. Sementara, Lucas Alario 4 gol, Leon Bailey 3 gol, dan Karim Bellarabi 2 gol.
ADVERTISEMENT