Karisma Jose Mourinho Jadi 'Sihir' yang Pikat Paulo Dybala Gabung AS Roma

23 September 2022 10:47
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain AS Roma Paulo Dybala berusaha melewati pemain Empoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
ADVERTISEMENT
Paulo Dybala mengungkap alasan utamanya hengkang ke AS Roma. Adalah Jose Mourinho yang sukses 'menyihir' alias meyakinkan dirinya untuk berseragam 'Serigala Ibu Kota'.
ADVERTISEMENT
Berbicara kepada ESPN, Dybala mengaku Mourinho datang di momen yang tepat. Karismanya sebagai seorang pelatih benar-benar menghipnotis Dybala tengah berada di persimpangan jalan.
Mourinho hadir ketika Juventus tak bisa memenuhi hasrat Dybala. Tepatnya ketika 'Si Nyonya Tua' enggan memberikan upah yang layak dan memberikan apresiasi lebih bagi Dybala yang telah membela Juventus selama tujuh tahun terakhir.
"Pertemuan saya dengan Jose [mourinho] terjadi saat Juventus menghadapi AS Roma di Liga Italia 2021/22. Dia langsung menandai saya dan seakan-akan memiliki ketertarikan lebih," ungkap Dybala.
Reaksi Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat pertandingan di Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, Kamis (8/9/2022). Foto: Stoyan Nenov/Reuters
"Kemudian, pada suatu waktu akhirnya dia menghubungi saya via telepon. Dia [Jose Mourinho] hanya ingin mengobrol dan menanyakan apakah saya masih mengingatnya."
"Tak lama setelah momen itu, saya resmi berpisah dengan Juventus. Dia lantas menelepon saya beberapa kali dan kami mengobrol dengan intens. Dia meyakinkan saya untuk bergabung bersama timnya."
ADVERTISEMENT
Pemain AS Roma Paulo Dybala mengalami cedera saat hadapi Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (27/8/2022). Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Pemain yang kini berusia 28 tahun itu akhirnya memantapkan diri untuk berlabuh di AS Roma. Paulo Dybala diperkenalkan di hadapan publik pada 20 Juli 2022 lalu dan mendapat respons yang positif.
Dybala bahkan menilai fan AS Roma lebih gila ketimbang suporter Juventus. Bisa dibilang pendukung AS Roma sangat militan layaknya kelompok suporter di Argentina.
"Fanatisme yang dimiliki suporter AS Roma sama seperti kami orang Argentina. Mereka juga berbeda dengan pendukung Juventus," imbuhnya.
"Bagi saya, mereka [fan AS Roma] sangat gila. Mereka sangat bergairah dan membuat saya seperti ada di 'rumah'," tandasnya.
Paulo Dybala resmi menjadi pemain AS Roma. Foto: AS Roma
Sejak Serie A 2022/23 bergulir, Dybala langsung mendapat kepercayaan dari Mourinho. Ia kerap bermain dari menit awal dan dipasang sebagai second striker.
ADVERTISEMENT
Menurut data Transfermarkt, Paulo Dybala telah turun enam laga di Liga Italia 2022/23. Ia sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist bagi AS Roma di musim ini.