kumparan
search-gray
Bola & Sports25 Maret 2020 10:45

Kiper Atalanta, Marco Sportiello, Positif Terjangkit COVID-19

Konten Redaksi kumparan
PTR, Marco Sportiello
Marco Sportiello dalam sebuah sesi latihan Atalanta. Foto: AFP/Miguel Medina
Sebuah kabar tak mengenakkan datang dari kamp Atalanta. Rabu (25/3/2020) dini hari WIB, lewat situsweb resminya, pihak klub mengumumkan bahwa kiper cadangan Marco Sportiello positif terinfeksi virus corona.
ADVERTISEMENT
"Marco saat ini tidak menunjukkan gejala. Karantina preventif yang berlaku untuk Marco dan semua anggota tim utama akan berakhir pada 27 Maret 2020," tulis La Dea.
Sportiello menjadi pemain pertama dari skuat Atalanta yang positif mengidap COVID-19. Meski demikian, dia bukan yang pertama di Serie A. Sebelumnya, sejumlah pemain mulai dari Daniele Rugani, Patrick Cutrone, sampai Paulo Dybala sudah dipastikan tertular virus corona.
CVR, Marco Sportiello
Marco Sportiello beraksi dalam pertandingan Serie A melawan Napoli. Foto: AFP/Tiziana Fabi
Bergamo sendiri, yang merupakan kota tempat Atalanta berbasis, merupakan salah satu kota yang paling parah dihantam wabah corona. Saking banyaknya korban meninggal, pemerintah Italia sampai harus mengirimkan truk-truk militer untuk menjemput jenazah-jenazah yang tak bisa disemayamkan di kota tersebut.
Ditengarai, pertandingan Liga Champions antara Atalanta dan Valencia di San Siro, akhir Februari lalu, menjadi penyebab di balik tingginya jumlah penderita COVID-19 di area Bergamo dan sekitarnya, termasuk Brescia. Saat itu, 44 ribu suporter hadir di stadion.
ADVERTISEMENT
Di Italia sendiri, hampir 70 ribu kasus corona sudah tercatat dengan jumlah korban jiwa mencapai 6.820 jiwa. Dari seluruh korban jiwa tersebut, 4.178 di antaranya berasal dari region Lombardia, tempat kota Bergamo berada.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white