Lagu 'Glorious' Ciptaan Weird Genius Tetap Jadi Official Song Piala Dunia U-20

6 Mei 2023 6:09
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius
zoom-in-whitePerbesar
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius
Lagu berjudul Glorious ciptaan Weird Genius tetap akan menjadi lagu resmi Piala Dunia U-20 di Argentina. Lagu itu dinyanyikan oleh tiga penyanyi asal Indonesia yakni Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.
Dalam laman resminya, FIFA mengumumkan lagu tersebut akan resmi diluncurkan secara full pada 12 Mei mendatang. Sementara, turnamen akan digelar pada 20 Mei mendatang di Argentina.
Sebelumnya, Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia. Namun, karena masalah yang terjadi di Indonesia yang salah satunya adalah penolakan terhadap Israel membuat FIFA mencoret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia.
Gaya Ziva Magnolya dan Lyodra Ginting. Foto: Instagram/@lyodraofficial dan @zivamagnolya
zoom-in-whitePerbesar
Gaya Ziva Magnolya dan Lyodra Ginting. Foto: Instagram/@lyodraofficial dan @zivamagnolya
Lagu ciptaan Weird Genius ini sebenarnya juga pernah dipublikasikan meski belum secara full di media sosial PSSI. Namun, jelang pencoretan, unggahan tersebut dihapus.
Glorious, lagu yang membangkitkan semangat dan energik yang menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan, akan menjadi track audio resmi sepanjang turnamen dan mengiringi energi, semangat dan kemeriahan lapangan.
Tiara Andini rilis single baru Hadapi Berdua. Foto: Universal Music Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Tiara Andini rilis single baru Hadapi Berdua. Foto: Universal Music Indonesia
Weird Genius, talenta baru yang bersinar di Asia, memiliki lebih dari 2,2 juta subsrcibers di Youtube dan mencapai lebih dari 1 juta pendengar di Spotify tiap bulannya. Tercatat mereka sudah meraih tiga kali penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan lagu paling hit dari mereka Lathi merupakan lagu Indonesia yang paling banyak dicari di mesin pencari Google.
Lyodra, Tiara Andini da Ziva Magnolya adalah tiga finalis Indonesian Idol season 10 dan saat ini mereka adalah penyanyi muda yang paling bersinar di Indonesia. Ketiganya memiliki karakter vocal dengan ciri khas masing-masing, dan setiap lagu dan album yang dirilis selalu viral dan masuk ke urutan atas top chart musik di berbagai platform.
Secara total, mereka mencapai 4,5 juta subscriber di Youtube dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify. Berbagai penghargaan musik baik di ajang nasional maupun internasional juga sudah diraih, termasuk Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award.