Bola & Sports
·
23 April 2020 0:20

Lewat Jersi Pelangi, Bocah 6 Tahun Beri Harapan bagi Pescara di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lewat Jersi Pelangi, Bocah 6 Tahun Beri Harapan bagi Pescara di Tengah Pandemi (38184)
Suporter Pescara Foto: Dok. Wikipedia
Bocah berusia enam tahun menggambar pelangi untuk mengingatkan orang-orang dewasa Pescara bahwa selalu ada harapan di balik segala mala dan peristiwa buruk.
ADVERTISEMENT
Lockdown di Italia berjalan intens. Aktivitas di luar rumah hanya boleh dilakukan jika benar-benar penting. Aturan ketat seperti ini tak diberlakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona.
Orang-orang Italia tak cuma bergelut dengan pandemi COVID-19, tetapi juga melawan kebosanan. Anak-anak pun tak luput dari kebosanan. Sekolah dan tempat bermain mereka ditutup sementara sejak 9 Maret 2020.
Ruang gerak yang begitu terbatas membuat anak-anak ini tak dapat bermain di luar rumah. Mungkin mereka masih bisa bertemu dengan teman-teman sekolah via video conference. Namun, tak ada yang mengalahkan tatap muka.
Berangkat dari situ, Pescara mengambil inisiatif untuk membantu anak-anak melawan rasa bosan selama pandemi dengan menggelar sayembara mendesain jersi.
Lewat akun media sosialnya, Pescara menyebut bahwa mereka mendapat kiriman ratusan rancangan jersi. Lucu-lucu dan menyenangkan. Namun, satu pemenang tetap harus dipilih. Kali ini Luigi D'Agostino yang jadi jawara.
ADVERTISEMENT
Jersi rancangan D'Agostino mengambil warna dasar biru alias warna tradisional Pescara. Di bagian depan jersi, ia menggambar pelangi secara diagonal lengkap dengan kepala lumba-lumba yang menyembul di permukaan laut.
Lumba-lumba tersebut tak sekadar nongol, tetapi sedang bermain bola. Tak ketinggalan, di bagian lengannya terdapat tulisan 'By Luigi'. Jersi yang ceria betul, khas anak-anak.
Pescara tidak sekadar mengadakan sayembara. Jersi buatan D'Agostino akan digunakan sebagai jersi latihan setelah pandemi COVID-19. Itulah cara terbaik bagi para penggawa Pescara untuk mengingat bahwa di balik segala mala selalu ada harapan.
Lewat Jersi Pelangi, Bocah 6 Tahun Beri Harapan bagi Pescara di Tengah Pandemi (38185)
Stay safe at home! Foto: Glyn KIRK / AFP
"Ada seekor lumba-lumba bermain bola di laut berombak. Warna birunya dikombinasikan dengan pelangi yang menandakan harapan," papar Pescara lewat akun Twitter mereka.
"Sekarang anak berusia enam tahun memberikan pengingat yang sempurna bagi kita untuk terus berharap dan melanjutkan perjalanan," lanjut Pescara.
ADVERTISEMENT
Jersi itu nantinya akan diproduksi oleh Errea Sport yang berbasis di Parma. Bersama Pescara, pemilik pabrik jersi ini juga akan mengundang D'Agostino untuk melihat orang-orang dewasa tersebut mengabadikan hasil karyanya.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!