Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 16:56

Liga 1 2020 Belum Jelas, Persib Bandung Siapkan Program Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liga 1 2020 Belum Jelas, Persib Bandung Siapkan Program Baru (101619)
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO
Persib Bandung sudah memiliki rencana alternatif jika Liga 1 2020 batal digelar pada November mendatang. Hal ini dituturkan oleh juru latih 'Pangeran Biru, Robert Rene Alberts.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Liga 1 2020 diagendakan akan berlanjut pada awal Oktober. Namun, karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian, kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu urung terlaksana.
Kini, PSSI dan PT. LIB berencana akan menggelar Liga 1 pada November mendatang. Kendati begitu, belum ada jaminan rencana tersebut bakal terealisasi.
Melihat ketidakpastian hal tersebut, Persib memilih mengambil langkah antisipasi. Rangkaian program baru segera disusun andai gelaran Liga 1 2020 kembali batal bergulir di bulan November.
''Pelatih Persib sudah menyiapkan plan B atau rencana alternatif bila kompetisi Liga 1 2020 batal bergulir pada November nanti,'' bunyi keterangan resmi klub.
Liga 1 2020 Belum Jelas, Persib Bandung Siapkan Program Baru (101620)
Zulham Zamrun berlatih bersama para pemain Persib Bandung. Foto: Dok. Media Persib
Lebih lanjut, Robert menerangkan bahwa program yang ia susun berdasarkan kabar beredar yang menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2020 baru akan bergulir pada Januari 2021, dengan perubahan format kompetisi.
ADVERTISEMENT
''Ya, banyak perubahan program. Saya bahkan sudah lupa berapa banyak perubahan yang kami lakukan musim ini,'' kata eks pelatih PSM Makassar itu.
''Kami membuat program baru untuk November nanti, kalau kompetisi baru berjalan di bulan Januari. Tentu saja akan ada istirahat, namun bukan libur panjang. Karena kami akan segera memulai latihan dengan intensitas tinggi,'' dia menuturkan.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.