Liga Inggris: Drama Gol Bunuh Diri di Menit Akhir, Liverpool Ditekuk Tottenham

1 Oktober 2023 1:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Liverpool Alexis Mac Allister beraksi dengan pemain Tottenham Hotspur Yves Bissouma, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (30/9/2023). Foto: David Klein/REUTERS
ADVERTISEMENT
Liverpool berhadapan melawan Tottenham Hotspur di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/24, Sabtu (30/9) malam WIB. Hasilnya, Liverpool kalah 1-2.
ADVERTISEMENT
Liverpool menurunkan Alisson, Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Luis Diaz sebagai starter.
Sementara, starting XI Tottenham diisi oleh Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie, Pape Matar Sarr, Yves Bissouma, Dejan Kulusevski, James Maddison, Son Heung-min serta Richarlison.
Pemain Liverpool Mohamed Salah beraksi bersama pemain Tottenham Hotspur Destiny Udogie, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (30/9/2023). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Babak pertama berjalan dengan seru. Tottenham membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 36 melalui gol Son Heung-min. Ia menceploskan bola ke gawang yang terbuka usai menerima umpan dari sisi kiri.
Liverpool kemudian membalas di waktu tambahan babak pertama. Virgil van Dijk memenangi duel udara dan menyundul bola ke arah Cody Gakpo. Gakpo mencetak gol dari jarak dekat dengan memutar badannya, lalu menendang bola ke dalam gawang.
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, Tottenham kembali membobol gawang Liverpool pada menit 59 melalui Richarlison. Namun, gol itu dianulir karena sebelumnya Son Heung-min, yang mengirim umpan, sudah berada dalam posisi offside.
Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang keduanya dikeluarkan oleh wasit untuk Liverpool. Dua pemain Liverpool yang mendapatkan kartu merah adalah Curtis Jones (26') dan Diogo Jota (69'),
Petaka datang bagi Liverpool jelang laga bubar di waktu tambahan babak kedua. Joel Matip salah mengantisipasi bola dan masuk ke gawang, sehingga ia melakukan gol bunuh diri. Skor akhir 1-2 Liverpool kalah dari Tottenham