Bola & Sports
·
27 Mei 2020 10:22

Lucien Favre Konfirmasi Erling Haaland Alami Cedera Lutut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lucien Favre Konfirmasi Erling Haaland Alami Cedera Lutut (5730)
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. Foto: Federico Gambarini/Pool via REUTERS
Duel antara Erling Haaland dan Robert Lewandowski berujung antiklimaks karena sama-sama tak tampil mengesankan. Padahal, duel mereka amat dinanti saat Borussia Dortmund bersua Bayern Muenchen, Selasa (26/5/2020).
ADVERTISEMENT
Haaland bahkan tak bermain penuh. Pada menit ke-72, dia ditarik keluar dan digantikan oleh pemain muda lain bernama Giovanni Reyna. Haaland berjalan tertatih keluar lapangan yang jadi indikasi bahwa dia mengalami cedera.
Usai pertandingan, pelatih Lucien Favre mengkonfirmasi bahwa pencetak gol andalan timnya itu memang cedera. Namun, eks juru taktik Borussia Moenchengladbach tersebut yakin bahwa Haaland tak akan lama menepi.
Lucien Favre Konfirmasi Erling Haaland Alami Cedera Lutut (5731)
Aksi Erling Braut Haaland saat melawan Bayern Muenchen. Foto: Federico GAMBARINI/POOL/AFP
"Saya rasa dia tidak akan keluar lama. Dia mengalami cedera di bagian lutut. Namun, kami tidak tahu persis seperti apa itu," ungkap Favre, dilansir Goal International.
Meski kemungkinan tak parah dan tak bakal absen lama, cederanya Haaland jadi bukti bahwa Dortmund dalam situasi kurang bagus sejak Bundesliga 2019-20 restart setelah lama tertunda akibat pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Selain Haaland, terhitung sudah tiga pemain Dortmund yang sempat tumbang karena cedera. Mereka adalah Reyna dan Thorgan Hazard yang mengalaminya tatkala bersua Schalke pada pekan ke-26 serta Mats Hummels pada pekan berikutnya.
Favre sendiri sudah memprediksi bahwa situasi menyebalkan seperti ini memang sangat mungkin mendera Dortmund. Pasalnya, kondisi fisik belum sepenuhnya siap karena sempat absen bertanding selama sekitar dua bulan.
Sebelum Bundesliga restart, Dortmund sudah lebih dulu kehilangan Axel Witsel, Emre Can, Marco Reus, dan Dan-Axel Zagadou karena masalah cedera. Untungnya, dua nama pertama sudah bisa kembali bermain.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!