kumparan
search-gray
Bola & Sports17 Juni 2019 16:21

Maguwoharjo dan I Wayan Dipta Disiapkan Jadi Stadion Piala Dunia U-20

Konten Redaksi kumparan
Maguwoharjo dan I Wayan Dipta Disiapkan Jadi Stadion Piala Dunia U-20 (307203)
Para pemain Bali United tengah berlatih. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Keseriusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ditunjukkan dengan menemui sejumlah pihak. Sebelum bersua Sekretaris Kabinet Pramono Anung, PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha telah terlebih dahulu berbicara dengan FIFA.
ADVERTISEMENT
Tisha sendiri bersua perwakilan FIFA pada 5 hingga 8 Juni lalu atau bertepatan dengan Kongres Pemilihan Presiden FIFA di Paris, Prancis. Di sana, sosok wanita 32 tahun ini membicarakan beberapa persoalan.
''Kami sudah laporkan (soal Piala Dunia U-20) dan salah satunya soal venue. Kami sampaikan ada lima hingga enam yang dalam artian siap. Sementara, sisanya akan kami cari lagi dengan syarat minimum stadionnya memiliki single seat dan kapasitasnya 5 ribu hingga 15 ribu,'' ujar Tisha ketika ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).
Maguwoharjo dan I Wayan Dipta Disiapkan Jadi Stadion Piala Dunia U-20 (307204)
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat Press Conference launching Shopee Liga 1 tahun 2019. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tisha mengatakan stadion-stadion yang sudah disiapkan adalah stadion yang menjadi venue Asian Games 2018 lalu. Beberapa di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
ADVERTISEMENT
Beberapa venue kemudian muncul sebagai tambahan. Dua yang paling santer menjadi calon stadion tambahan adalah Stadion Maguwoharjo di Yogyakarta dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
"Dua sampai tiga stadion lainnya kami lihat di daerah lain. Nah, kami berpikir antara Bali, Solo, dan kami melihat kalau Yogyakarta (Stadion Maguwoharjo) bisa single seat mungkin akan menjadi salah satu pilihan juga. Karena memang harus single seat. Yang saya tahu Bali akan single seat secepatnya," kata Tisha.
Maguwoharjo dan I Wayan Dipta Disiapkan Jadi Stadion Piala Dunia U-20 (307205)
Stadion Maguwoharjo. Foto: Instagram/@lestarindo_soccerfield
Indonesia menjadi satu dari delapan negara yang siap ikut proses bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sisanya, ada Peru dan Brasil yang siap jadi tuan rumah tunggal. Sedangkan, lima negara lainnya siap jadi tuan rumah bersama yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab serta Myanmar dan Thailand.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white