Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 14:06

Man City vs Arsenal: Arteta Akan Turunkan Partey dan Tierney?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Man City vs Arsenal: Arteta Akan Turunkan Partey dan Tierney? (30238)
Manajer Arsenal Mikel Arteta. Foto: Tim Goode/Pool via REUTERS
Mikel Arteta tidak menutup kemungkinan Thomas Partey dan Kieran Tierney bakal ia turunkan di laga Man City vs Arsenal. Keduanya tentu bakal menambah kekuatan The Gunners.
ADVERTISEMENT
Duel sengit Man City vs Arsenal bakal tersaji di pekan kelima Liga Inggris 2020/21. Pertandingan tersebut akan dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.
The Citizens saat ini tertahan di peringkat ke-14. Pasukan Pep Guardiola itu mengumpulkan empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan.
Pada laga terakhir mereka di Premier League, Man City gagal meraih kemenangan. Riyad Mahrez dan kolega bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Leeds United.
Man City vs Arsenal: Arteta Akan Turunkan Partey dan Tierney? (30239)
Selebrasi gol Arsenal pada laga melawan Sheffield United. Foto: Kirsty Wiggleworth/Reuters
Adapun, Arsenal berada jauh di atas Man City, menduduki posisi keempat. Tim asuhan Mikel Arteta mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan.
Arsenal mampu meraih poin penuh pada laga terakhir mereka di Premier League. The Gunners mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Pada laga kali ini, Partey berpotensi menjalani debutnya bersama Arsenal. Namun, Arteta menyebut bahwa dirinya masih harus melihat kondisi sang pemain terlebih dahulu.
"Hari ini (Kamis) dia akan menjalani sesi latihan pertamanya. Dia ingin bermain. Kita akan lihat [pada Sabtu]. Anda melihat para pemain beradaptasi dengan sangat cepat dan pemain lain membutuhkan waktu lama," ucap pelatih asal Spanyol, dikutip dari Sky Sports.
Di sisi lain, Tierney yang baru pulang dari Timnas Skotlandia harus diisolasi mandiri selama 14 hari. Ia harus kemungkinan besar akan absen di laga kontra Man City setelah terlibat kotak erat dengan Stuart Armstrong yang terkena virus corona.
Meski begitu, Arteta berharap masih ada kemungkinan untuk bek kiri berusia 23 tahun itu bisa dimainkan di pertandingan lawan Man City.
ADVERTISEMENT
"Ini menjadi sangat rumit ketika kami mengirim pemain ke luar negeri dan kehilangan kendali. Beberapa otoritas memiliki regulasi yang berbeda dengan yang ada di Premier League," lanjut Arteta.
"Kami masih melakukan beberapa diskusi dan mudah-mudahan ada lebih banyak berita sore ini," pungkas pelatih berusia 38 tahun tersebut.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.