Mantapnya Paulo Dybala saat Bawa AS Roma Tekuk Empoli

13 September 2022 5:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain AS Roma Paulo Dybala menendang bola ke arah gawang Empoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia.  Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain AS Roma Paulo Dybala menendang bola ke arah gawang Empoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Paulo Dybala menjadi sosok penting dalam kemenangan AS Roma di markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, Selasa (13/9) dini hari WIB. Di pertandingan itu, 'Serigala Ibu Kota' menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan AS Roma atas Empoli. Ia mencetak gol pada menit 17' dan memberi assist pada gol Tammy Abraham di menit 71'. Sementara, satu gol tuan rumah dicetak oleh Filippo Bandinelli (43').
Dalam proses gol yang ia cetak, Dybala melepaskan sepakan indah dari luar kotak penalti. Kemudian, saat memberi assist, Dybala melakukan gerakan mengecoh pemain-pemain lawan sebelum mengirimkan crossing akurat ke depan gawang.
Selain mencetak gol dan assist, Dybala juga punya statistik bermain yang apik. Di pertandingan ini, Dybala dimainkan sejajar dengan Lorenzo Pellegrini. Keduanya menopang Tammy Abraham yang dipasang sebagai ujung tombak.
Dybala di laga ini bermain selama 81 menit. Menurut statistik Sofascore, eks bintang Juventus itu melepaskan total tiga tembakan. Dybala juga mampu memberikan tiga umpan kunci.
ADVERTISEMENT
Pemain AS Roma Paulo Dybala berusaha melewati pemain Empoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
Dybala juga merupakan pengumpan yang baik. Ia tercatat melepaskan empat kali long ball, di mana seluruhnya mampu menemui sasaran.
Tak cuma apik saat menyerang, Dybala juga gemilang saat diperlukan tim untuk bertahan. Ia terlibat dalam 10 duel perebutan udara. Dybala juga melakukan masing-masing sekali clearance dan intersep.
Berkat penampilan apiknya itu, Dybala diberi rating tertinggi di antara pemain-pemain lainnya, yakni dengan rating 8,0.
Sejak didatangkan dari Juventus di awal musim, Dybala memang langsung menjadi andalan AS Roma. Jose Mourinho selalu memainkannya sebagai starter dalam enam pertandingan awal Liga Italia 2022/23.
Dybala sejauh ini juga sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam laga. Ia memiliki total menit bermain sebanyak 473 menit.
ADVERTISEMENT
Adapun kemenangan ini membuat AS Roma naik ke posisi lima dengan koleksi 13 poin. AS Roma kini tinggal berjarak satu poin dari pemuncak klasemen, yakni Napoli.