Bola & Sports
·
19 November 2020 11:06

Mengenal Lampang FC, Klub Thailand yang Diisukan Akan Meminang Todd Ferre

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenal Lampang FC, Klub Thailand yang Diisukan Akan Meminang Todd Ferre (258161)
Lampang FC Foto: Facebook/Lampang FC
Todd Rivaldo Ferre diisukan akan hijrah ke sepak bola Thailand. Kabarnya, Lampang FC, klub divisi kedua Liga Thailand, berminat meminjamnya dari Persipura Jayapura. Andai proses negosiasi lancar, Todd Ferre akan segera bermain di putaran kedua.
ADVERTISEMENT
Hal ini boleh jadi kabar gembira bagi publik sepak bola Indonesia. Sebab, selain gelaran lanjutan Liga 1 2020 masih belum jelas, Liga Thailand juga dikenal sebagai salah satu kompetisi paling profesional di Asia Tenggara.
So, keputusan bergabung ke Lampang FC dinilai menguntungkan bagi karier Todd Ferre saat ini.
Mengenal Lampang FC, Klub Thailand yang Diisukan Akan Meminang Todd Ferre (258162)
Lampang FC Foto: Facebook/Lampang FC
Lampang FC sendiri berkompetisi di level kedua Liga Thailand atau dikenal dengan Thai League 2. Saat ini, mereka menempati urutan ke-11 klasemen sementara Thai League 2 2020/21.
Jika dibandingkan dengan tim-tim Indonesia, Lampang FC memanglah baru seumur jagung. Tim yang berbasis di Kota Lampang itu baru didirikan di tahun 2010.
Menyoal kiprahnya di sepak bola 'Negeri Gajah Putih', Lampang FC mulanya berkompetisi di Divisi Utara Liga Regional Thailand. Jika disamaratakan dengan struktur sepak bola Indonesia, kompetisi itu setara dengan Liga 3.
ADVERTISEMENT
Setelah lima musim berjuang di level ketiga Liga Thailand, Lampang FC akhirnya promosi ke Divisi 1 (saat ini bernama Thai League 2), berkat keberhasilannya menjuarai Divisi Utara Liga Regional Thailand tahun 2015.
Di musim pertamanya, yakni 2016, mereka berhasil bertahan dengan finis di posisi ke-11. Hingga tahun ini, sudah empat musim mereka berjibaku di Thai League 2.
Mengenal Lampang FC, Klub Thailand yang Diisukan Akan Meminang Todd Ferre (258163)
Lampang FC Foto: Facebook/Lampang FC
Pada musim ini juga, tercatat ada 6 pemain asing yang direkrut Lampang FC. Mereka adalah Renshi Yamaguchi (Jepang), Alex Rafael dan Douglas (Brasil), Coulibaly Chonama (Pantai Gading) dan Aung Kaung Mann (Myanmar).
Selain itu, Lampang FC juga mendatangkan eks pemain Bali United asal Belanda, Kevin Brands.
Lantas, akankah Todd Ferre benar-benar berlabuh ke klub berjuluk 'The Emerald Chariots' itu? Menarik dinantikan.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.