Mikel Arteta Girang dengan Progres Arsenal Meski Gagal Juara

20 Mei 2024 10:03 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Leandro Trossard dari Arsenal beraksi dengan Seamus Coleman Action Images dari Everton. Foto: Paul Childs/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Leandro Trossard dari Arsenal beraksi dengan Seamus Coleman Action Images dari Everton. Foto: Paul Childs/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arsenal gagal meraih juara Liga Inggris. Di pekan terakhir melawan Everton, Minggu (19/5) malam WIB, Arsenal memang menang dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Namun, kemenangan tersebut belumlah cukup membawa The Gunners keluar sebagai juara. Sebab, pesaing mereka yakni Man City juga memetik kemenangan.
Man City yang akhirnya keluar sebagai kampiun dengan raihan 91 angka. Unggul dua angka dari Arsenal yang ada di posisi kedua.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya meraih juara. Namun, pria asal Spanyol itu tetap bangga dengan penampilan pasukannya musim ini.
David Raya dari Arsenal beraksi bersama Dominic Calvert-Lewin dari Everton dan Jarrad Branthwaite. Foto: Dylan Martinez/REUTERS
"Saya pikir kami semua sedikit kecewa. Kami telah berjuang lama demi impian yang besar. Kami sangat dekat dengan juara,” tutur Arteta dikutip BBC.
“Saya sangat bangga dengan kemajuan yang kami capai. Kami telah mengubah klub dan saya pikir kalian semua percaya kepada kami,” tambahnya.
Arsenal memetik 28 kemenangan di Liga Inggris musim ini. Bahkan, Arsenal juga bisa mengalahkan dan tidak kalah dari Man City, Liverpool, MU hingga Chelsea di musim ini.
ADVERTISEMENT
The Gunners juga cukup produktif di lini dengan depan dengan koleksi 91 gol. Lalu, mereka juga kebobolan 29 kali dan menjadi tim yang paling sedikit kemasukan.