Bola & Sports
·
21 November 2020 21:22

Newcastle vs Chelsea: Menang, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Newcastle vs Chelsea: Menang, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen (118614)
Newcastle United melawan Chelsea pada laga Premier League di St James 'Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (21/11). Foto: LINDSEY PARNABY/REUTERS
Chelsea sukses membawa tiga poin pada pekan kesembilan Premier League 2020/21. Bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, The Blues menang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol kemenangan Chelsea dicatatkan atas nama Tammy Abraham pada menit ke-65 dan bantuan gol bunuh diri dari pemain belakang tuan rumah yakni Federico Fernandez pada menit ke-10.
Hasil ini membikin armada Frank Lampard mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin. Di satu sisi, Newcastle tertahan di papan tengah yakni di urutan ke-13.

Daftar Susunan Pemain Newcastle vs Chelsea

Newcastle (5-4-1): Karl Darlow; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Jacob Murphy, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton.
Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner.

Jalannya Pertandingan Newcastle vs Chelsea

Kendati bermain sebagai tim tamu, Chelsea sukses memegang kendali laga pada babak pertama. Tercatat, mereka mengungguli 79 berbanding 21 persen penguasaan bola, 8 berbanding 3 upaya menciptakan peluang gol.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, buruknya penyelesaian akhir jadi masalah Chelsea. Sebab, dari 8 upaya tersebut, hanya 2 yang betul-betul membahayakan gawang Newcastle dan sialnya, 1 gol di babak pertama bukan lahir dari aksi para pemain.
Newcastle vs Chelsea: Menang, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen (118615)
Newcastle United melawan Chelsea pada laga Premier League di St James 'Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (21/11). Foto: LEE SMITH/REUTERS
Newcastle vs Chelsea: Menang, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen (118616)
Newcastle United melawan Chelsea pada laga Premier League di St James 'Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (21/11). Foto: ALEX PANTLING/REUTERS
Newcastle vs Chelsea: Menang, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen (118617)
Newcastle United melawan Chelsea pada laga Premier League di St James 'Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (21/11). Foto: LEE SMITH/REUTERS
Di babak kedua, Chelsea tetap tak mengubah kondisi pertandingan. Menerapkan penguasaan bola, mereka tetap memberikan tekanan lewat umpan-umpan pendek.
Alhasil, para pemain Chelsea akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-65. Bermula dari serangan balik, aksi solo run Werner dari daerah pertahan sendiri berujung assist pada Abraham dan dituntaskan menjadi gol.
Keunggulan dua gol jadi penutup kemenangan Chelsea di laga tandang mereka kali ini. Meski ada sejumlah peluang emas di pengunjung pertandingan, tak ada gol tambahan.
---