kumparan
Bola & Sports22 Maret 2020 4:13

Paolo Maldini dan Anaknya, Daniel, Positif Terjangkit Virus Corona

Konten Redaksi kumparan
Paolo Maldini
Direktur olahraga Milan, Paolo Maldini. Foto: AFP/Fayez Nureldine
Kabar tak sedap datang dari AC Milan. Legenda sekaligus Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini, positif terjangkit virus corona. Anak Paolo Maldini, Daniel Maldini, yang kini bermain buat Milan juga terinfeksi virus tersebut.
ADVERTISEMENT
Kabar ini disampaikan Milan via situsweb resmi mereka pada Minggu (22/3/2020) dini hari WIB. Menurut pernyataan tersebut, Paolo dan Daniel mengikuti tes pada Jumat (20/2) dan hasilnya positif.
“AC Milan mengonfirmasi bahwa Paolo Maldini, direktur olahraga kami, melakukan kontak dengan seseorang yang positif terinfeksi virus corona. Ia lalu memperlihatkan gejala dari COVID-19,” berikut pernyataan Milan.
“Ia kemudian menjalani tes kemarin dan hasilnya positif. Anaknya, Daniel, yang bermain buat tim muda AC Milan dan baru saja berlatih bersama tim utama, juga positif terjangkit virus corona,” berikut lanjutan dari pernyataan tersebut.
Milan kemudian menyatakan bahwa Paolo dan Daniel sudah menjalani isolasi selama dua pekan tanpa bertemu dengan siapa pun. Kini, kondisi ayah dan anak itu sudah membaik, tetapi Milan menegaskan bahwa mereka masih akan menjalani isolasi mandiri sampai pulih total.
ADVERTISEMENT
Paolo Maldini dan Daniel Maldini menambah panjang daftar insan sepak bola di Italia yang terinfeksi virus corona. Nama tenar pertama yang positif terinfeksi adalah bek Juventus, Daniele Rugani.
Setelah itu, tiga pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic, German Pezzela, dan Patrick Cutrone menyusul. Lima pemain Sampdoria juga terpapar virus corona. Lalu, rekan setim Rugani, Blaise Matuidi.
Yang teraktual adalah bintang Juventus, Paulo Dybala. Pesepak bola asal Argentina itu mengumumkan situasinya sekitar satu jam sebelum Milan menyatakan terinfeksinya Paolo Maldini dan Daniel Maldini.
Virus corona memang masih mewabah dengan masif di Italia. Per worldometer.info pada Minggu (22/3) dini hari WIB, total ada 53.578 kasus virus corona di Italia dengan 4.825 korban jiwa.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan