Bola & Sports
·
19 Maret 2020 17:51

Passos: Kalaupun Teja Belum Pulih, Persib Masih Punya Tiga Kiper Lain

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Passos: Kalaupun Teja Belum Pulih, Persib Masih Punya Tiga Kiper Lain (53217)
Kiper anyar Persib Bandung, Teja Paku Alam. Foto: dok. Media Persib
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, mengaku tak khawatir dengan cedera yang dialami Teja Paku Alam. Pasalnya, Persib memiliki tiga kiper lain yang punya kualitas mumpuni.
ADVERTISEMENT
Di urutan teratas tentu I Made Wirawan. Sosok inilah yang menggantikan Teja saat terpaksa absen melawan PSS Sleman. Berikutnya ada Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara.
"Bukan masalah bagi Persib karena saya percaya kepada semua kiper seperti Made, Aqil, dan Dhika. Bagi saya rasa mereka bukan kiper yang buruk," ungkap Passos, dilansir laman Liga Indonesia.
"Made juga memainkan laga yang bagus (saat melawan PSS). Jadi tidak apa-apa. Sekarang saya harap Teja bisa kembali lebih cepat," tutur eks pelatih kiper Borneo FC ini.
Terlepas dari keberadaan tiga pemain itu, Passos tak khawatir karena sejatinya cedera Teja tak parah. Sang kiper mengalami dislokasi jari tangan kiri saat pemanasan jelang melawan PSS.
Passos: Kalaupun Teja Belum Pulih, Persib Masih Punya Tiga Kiper Lain (53218)
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. Foto: Instagram/@luiziinhopassos_goalk
Passos sendiri secara intens berkoordinasi dengan Rafi Ghani selaku dokter tim Persib. Dia berujar bahwa Teja bisa pulih pada laga terdekat. Apalagi kini sedang jeda kompetisi.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah dan Teja ternyata sudah punya masalah yang sama pada 2017 lalu," kata Passos.
"Kondisi saat itu tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga. Mungkin kalau saat latihan itu adalah situasi yang berbeda. Tapi tidak masalah, Teja punya mental yang bagus," ujarnya.
Teja tampil apik bersama Persib sejauh ini. Tampil pada dua pertandingan, dia cuma bobol sekali dan berhasil mencatatkan 14 penyelamatan.