kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Februari 2020 16:06

Pelatih Persib Minta Draf Jadwal Liga 1 2020 Ditinjau Ulang

Konten Redaksi kumparan
Zulham Zamrun rekrutan anyar Persib Bandung
Para pemain Persib melakoni sesi latihan. Foto: Dok. Media Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut positif draf jadwal Liga 1 2020 yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB). Menurut Alberts, draf jadwal tersebut memperlihatkan kemajuan bila dibandingkan kompetisi musim 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
"Terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan. Saya rasa, ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus," kata Alberts di situsweb resmi klub.
Kendati demikian, Alberts mengakui bahwa tak semua jadwal menguntungkan Persib. Pelatih asal Belanda tersebut menilik ada tiga pertandingan Persib yang main dalam waktu berdekatan, yakni sembilan hari.
Tiga laga itu adalah tandang ke markas Tira-Persikabo pada 12 September, kemudian melawat ke kandang Persiraja pada 16 September, dan terakhir menjamu PSIS Semarang pada 20 September.
"Tapi memang akan selalu ada periode sibuk dalam setiap kompetisi dan kami akan bicarakan itu dengan pihak operator karena kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari."
ADVERTISEMENT
''Selain itu kami harus bepergian untuk menjalani laga kandang dan tandang jadi kami di tim kepelatihan akan bicarakan itu dengan manajemen hari ini," katanya.
Adapun, draf jadwal Liga 1 2020 yang sudah disebar PT LIB pada Senin (3/2) lalu itu masih bisa berubah. Operator kompetisi memberikan waktu kepada tim peserta untuk melakukan tinjauan dan memberikan laporan kembali pada Jumat (7/2) mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white