Bola & Sports
·
23 April 2020 21:43

Pemain Hellas Verona, Mattia Zaccagni, Sembuh dari Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemain Hellas Verona, Mattia Zaccagni, Sembuh dari Corona (735569)
Mattia Zaccagni di laga AC Milan vs Hellas Verona. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Kabar gembira datang dari Italia. Gelandang Hellas Verona, Mattia Zaccagni, dinyatakan telah sembuh dari virus corona. Hal itu dikonfirmasi oleh Verona lewat situs resmi mereka.
ADVERTISEMENT
“Hellas Verona FC mengumumkan bahwa, sesuai prosedur, Mattia Zaccagni telah melakukan tes diagnostik untuk virus corona-COVID-19 dalam beberapa jam terakhir. Hasilnya negatif," tulis Verona.
Zaccagni dinyatakan positif COVID-19 pada 18 Maret lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu juga menjadi pemain pertama Gialloblu yang terjangkit virus corona.
Verona mengumumkannya tak lama setelah mereka berhadapan dengan Sampdoria di pentas Serie A. FYI, duel itu merupakan yang terakhir sebelum Manolo Gabbiadini dinyatakan sebagai pemain pertama Sampdoria yang terjangkit corona.
Zaccagni bukan satu-satunya pemain yang telah memenangi pertarungan dengan COVID-19. Dua penggawa Juventus, Daniel Rugani serta Blaise Matuidi, sebelumnya juga sudah dinyatakan negatif dari virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.
ADVERTISEMENT
Italia merupakan negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak ketiga yang tertinggi di dunia --setelah Amerika Serikat dan Spanyol. Mengacu data Worldometers, tercatat ada 187.327 kasus dengan jumlah kematian mencapai 25.085.
Sebagai informasi tambahan. Fatality rate akibat virus corona di Italia kembali mengalami peningkatan. Per 22 April, angka kematian di sana mencapai 3.370 per hari. Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan, setidaknya dalam dua hari ke belakang dengan rata-rata 2.492 kematian per hari.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.