Bola & Sports
·
18 Maret 2020 8:11

Penggawa Hellas Verona, Mattia Zaccagni, Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penggawa Hellas Verona, Mattia Zaccagni, Positif Corona (47772)
Mattia Zaccagni di laga AC Milan vs Hellas Verona. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Peperangan Italia melawan virus corona belum selesai. Sepak bolanya pun demikian. Pada Rabu (18/3/2020), Hellas Verona mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka, Mattia Zaccagni, positif corona.
ADVERTISEMENT
"Hellas Verona FC mengumumkan bahwa Mattia Zaccagni telah menerima hasil tes medis yang menunjukkan bahwa ia positif mengidap virus corona-COVID-19," tulis Verona dalam laman resminya.
"Ia dan seluruh tim akan memperpanjang masa isolasi di rumah sampai 25 Maret [waktu Italia] dan tetap ada di dalam pengawasan medis. Zaccagni dalam kondisi yang baik-baik saja meski beberapa hari lalu mengalami demam," demikian bunyi pernyataan Verona.
Penggawa Hellas Verona, Mattia Zaccagni, Positif Corona (47773)
Mattia Zaccagni saat berlaga membela Hellas Verona. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Zaccagni menjadi salah satu pemain yang turun arena dalam laga melawan Sampdoria pada 8 Maret 2020. Laga itu merupakan pertandingan terakhir kedua tim sebelum Manolo Gabbiadini dinyatakan sebagai pemain pertama Sampdoria yang terjangkit corona.
Setelah Sampdoria mengonfirmasi kabar tersebut, Verona langsung merilis pernyataan resmi bahwa klub memberlakukan prosedur isolasi.
ADVERTISEMENT
Zaccagni kini tercatat sebagai pemain Serie A ke-12 yang dinyatakan positif COVID-19. Beberapa jam sebelum pengumuman ini, Juventus mengabarkan bahwa pemain mereka, Blaise Matuidi, mengalami kondisi serupa.