Pep Guardiola Isyaratkan Hengkang dari Manchester City

20 Mei 2024 13:01 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Molly Darlington/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Molly Darlington/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku bingung menemukan motivasi tambahan untuk melatih musim depan. Apalagi, Manchester City sudah mendapatkan semua gelar di bawah arahan pelatih asal Spanyol tersebut.
ADVERTISEMENT
Di bawah Guardiola, Man City sudah mencicipi gelar Liga Champions, Piala FA, sampai Piala Dunia Antarklub. Bahkan, Guardiola baru saja membawa Man City memecahkan rekor jadi klub Inggris pertama yang jadi juara empat musim beruntun.
“Tahun lalu di final Liga Champions, saya bilang sudah berakhir karena semua gelar sudah didapatkan. Tetapi, saya masih memiliki kontrak dan berpikir tidak ada seorang pun yang mampu juara Liga Inggris empat musim beruntun, mengapa kita tidak mencobanya,” ucap Guardiola dikutip BBC.
“Sekarang saya sudah dapatkan itu dan bagaimana selanjutnya? Sekarang saya tidak tahu apa sebenarnya motivasi untuk bertahan karena sulit menemukan motivasi ketika semua sudah didapatkan.”
Manajer Manchester City Pep Guardiola pada pertandingan West Ham United vs Manchester City di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (16/9/2023). Foto: Tony Obrien/REUTERS
“Kenyataannya, lebih dekat untuk pergi ketimbang bertahan. Kami akan berbicara dengan klub. Saya akan bertahan musim depan dan kami akan bicara sepanjang musim,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sudah hampir delapan tahun Guardiola menukangi Man City. Tercatat, sudah ada 17 trofi yang dipersembahkan untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.