kumparan
20 Januari 2020 20:40

Pep Guardiola: Kembalinya Laporte Tak Selesaikan Masalah Man City

Pep Guardiola (P)
Pep Guardiola memimpin Manchester City dalam laga melawan Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Antonio Bronic
Manchester City bakal punya amunisi tambahan. Aymeric Laporte telah kembali berlatih setelah sekian lama menepi akibat cedera.
ADVERTISEMENT
Absennya Laporte menyulitkan Pep Guardiola. Soalnya, The Citizens terpaksa memainkan dua gelandang bertahan, Fernandinho dan Rodri, sebagai bek. Hal itu yang jadi salah satu alasan kenapa sekarang City tertinggal 16 poin dari Liverpool.
Walau begitu, Guardiola merasa Laporte tak bakal langsung berkontribusi untuk City. Sebab, Guardiola merasa perlu waktu sebelum Laporte kembali ke kondisi terbaiknya.
"Kita tidak bisa menganggap dengan kembalinya Aymeric maka semua masalah akan hilang. Setelah empat atau lima bulan absen dia perlu waktu untuk kembali ke kondisi prima," kata Guardiola, dilansir Goal International.
Burnley, Manchester City
Pep Guardiola pusing memikirkan lini pertahanan Man City. Foto: Reuters
Laporte absen akibat cedera tulang rawan dan meniskus lateral di lututnya. Cedera itu terjadi saat City melawan Brighton and Hove Albion, September 2019 lalu. Petaka itu datang saat Laporte bertabrakan dengan Adam Webster.
ADVERTISEMENT
Laporte belum akan bermain saat City bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United pada Rabu (22/1/2020). Namun demikian, ada kemungkinan Laporte bermain saat City menjamu Fulham dalam gelaran Piala FA pekan depan.
Aymeric Laporte
Aymeric Laporte cedera di laga Manchester City vs Brighton and Hove Albion. Foto: REUTERS/Jon Super
Kembalinya Laporte dapat sambutan hangat dari para pemain City. Salah satunya adalah Benjamin Mendy yang menganggap Laporte sebagai pilar penting pertahanan The Citizens.
"Dia sangat penting. Dalam gaya bermain kami, kaki kirinya diperlukan. Karena itu, kembalinya [Laporte] ke bek tengah adalah kabar yang sangat baik," ucap Mendy.
"Saya rasa City akan menjadi lebih baik," lanjut dia.
Manchester City
Aguero dan Mendy rayakan gol. Foto: REUTERS/Darren Staples
Sekarang, City berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League. Mereka unggul tiga poin atas Leicester, tapi tertinggal jauh dari Liverpool yang ada di peringkat satu.
ADVERTISEMENT
Meski kans City memenangi Premier League tiga tahun beruntun sudah sangat sangat tipis, The Citizens masih punya sejumlah kesempatan meraih trofi dari kompetisi lain. Mereka masih berlaga di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.
Mereka akan menghadapi Fulham pada gelaran Piala FA pada Minggu (26/1/2020). Lalu melakoni Derbi Manchester pada laga leg kedua Piala Liga Inggris, Kamis (30/1/2020).
Adapun di kancah Liga Champions, City akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada 27 Februari nanti.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT