kumparan
19 September 2019 18:35

Persija Pecat Julio Banuelos

Persija Jakarta, Persib Bandung
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos pada laga pertandingan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Usai sudah kebersamaan Persija Jakarta dengan Julio Banuelos. Pada Kamis (19/9/2019), juru latih yang sudah menangani tim Ibu Kota sejak 2 Juni lalu itu lengser dari kursi pelatih Persija.
ADVERTISEMENT
"Per hari ini, Persija resmi tak melanjutkan kerja sama dengan kedua pelatih. Dan melihat hasil yang kurang baik di pertandingan kali ini, setelah kami di manajemen berkomunikasi dengan Banuelos dan asistennya yakni Eduardo Perez, maka kami akhiri kerja sama kami," ujar CEO Persija, Ferry Paulus, dalam sesi jumpa pers selepas laga melawan Bali United.
"Kami mengucapkan terima kasih, ya, kepada kedua pelatih itu. Dan kami berencana untuk mengedepankan para asisten pelatih yakni Sudirman (pelatih Persija U-20) dan Mustaqim," jelasnya.
Pelatih asal Spanyol itu didepak karena sederet hasil buruk. Teraktual, Andritany Ardhiyasa dan kolega keok 0-1 kala menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga.
Well, sebelumnya, manajemen Persija sudah memberikan ultimatum pada Banuelos dua hari sebelum bersua PSIS Semarang, pekan lalu. Kemenangan menjadi harga mati pada laga itu, mengingat sejauh dipegang Banuelos, Persija baru memenangi tiga laga dari 12 pertandingan.
ADVERTISEMENT
Sisanya, lima berkesudahan dengan hasil seri dan empat berujung kekalahan. Alhasil, Persija kini berada di urutan ke-15 dengan 17 poin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan