Pochettino Jelang Chelsea vs MU: Kami Harus Lebih Agresif & Fokus

4 April 2024 13:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino saat melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion London, London, Inggris. Foto: Tony Obrien/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino saat melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion London, London, Inggris. Foto: Tony Obrien/REUTERS
ADVERTISEMENT
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menuntut anak asuhnya tampil dominan saat melawan Manchester United (MU). Chelsea dijadwalkan menggelar laga kandang kontra MU dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Pochettino instruksikan penggawa The Blues untuk tampil lebih fokus dan meningkatkan agresivitas demi meraih poin penuh melawan tim besutan Erik ten Hag tersebut. Ia juga mengingatkan skuad Chelsea tidak terlalu banyak menunggu dan terlalu lama memegang bola.
"Jika kami ingin memenangkan pertandingan dan ekspektasi kemenangan ada di Chelsea, kami perlu mengubah strategi. Kami [Chelsea] harus fokus dan bermain lebih agresif," ucap Pochettino dikutip laman web Chelsea.
Selebrasi gol Cole Palmer saat laga Chelsea vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2023/24 di Stadion Stamford Bridge pada 30 Maret 2024. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
"Jangan bermain menunggu dan membiarkan lawan [MU] menerapkan strateginya. Kami tak boleh terlalu lama menguasai bola," ujarnya.
Eks juru taktik Paris Saint Germain itu,juga mewanti-wanti anak asuhnya tidak menunjukkan performa seperti melawan Burnley pada laga terakhirnya di liga Inggris lalu. Pochettino mengkritik habis skuad Chelsea yang gagal mengalahkan Burnley.
Aksi Enzo Fernandez saat laga Chelsea vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2023/24 di Stadion Stamford Bridge pada 30 Maret 2024. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Sempat unggul lebih dahulu, Chelsea harus berbagi angka dengan tim papan bawah Burnley pada pekan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (30/3). Duel tersebut berakhir dengan 2-2. Adapun pemain sayap Chelsea yakni Cole Palmer mencetak brace pada laga tersebut.
ADVERTISEMENT
"Mengapa saya kecewa pada laga melawan Burnley? kami banyak menciptakan peluang, mencetak gol, menguasai pertandingan. Tapi kami tak bisa mempertahankan itu, kami harus kembali mengejar bola" tegasnya.