Bola & Sports
·
31 Oktober 2020 17:38

Profil Rayan Ait-Nouri, Bek Muda Wolves yang Cetak Gol di Laga Debut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Profil Rayan Ait-Nouri, Bek Muda Wolves yang Cetak Gol di Laga Debut (14279)
Pemain Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri saat melawan Crystal Palace di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (31/10). Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Rayan Ait-Nouri cukup mencuri perhatian di pertandingan Wolves vs Crystal Palace. Dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris 2020/21 di Molineux Stadium, Sabtu (31/10/2020) dini hari WIB itu, ia berhasil mencetak satu gol kemenangan timnya.
ADVERTISEMENT
Armada Nuno Espirito Santo itu berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Satu gol Wolves lainnya dicetak oleh Daniel Podence pada menit ke-27.
Hasil itu membuat Wolves kini menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 angka --menempel Liverpool dan Everton di puncak. Sementara, Crystal Palace bertengger di posisi ke-9 dengan raihan 10 poin.
Profil Rayan Ait-Nouri, Bek Muda Wolves yang Cetak Gol di Laga Debut (14280)
Pemain Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri saat mencetak gol pertamanya, saat melawan Crystal Palace di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (31/10). Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Gol yang dicetak Ait-Nouri tentu terasa spesial. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu berhasil melakukan hal tersebut pada laga debutnya bersama Wolves. Ia mengukir gol pertamanya itu pada menit ke-18.
Nouri pun mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol termuda Wolves di ajang Premier League. Lantas, siapakah dia?

Profil Rayan Ait-Nouri

Menurut catatan Transfermarkt, Rayan Ait-Nouri lahir pada 6 Juni 2001 di Mountreuil, Prancis. Ia berposisi sebagai bek kiri. Ait-Nouri bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman selama satu musim--dengan opsi untuk membeli--dari klub Ligue 1, Angers SCO.
ADVERTISEMENT
Ait-Nouri pertama kali bergabung dengan Angers pada 2016, berawal dari tim muda ke tim utama selama dua tahun pertamanya di klub, sebelum akhirnya melakukan debut liga saat melawan Paris Saint-Germain.
Selama musim 2019/20--musim pertamanya di skuat senior-- Nouri cukup mendapat sorotan berkat performa gemilangnya, dengan mencetak dua assist dalam tiga laga pertamanya dan membantu Angers finis di urutan ke-11.
Profil Rayan Ait-Nouri, Bek Muda Wolves yang Cetak Gol di Laga Debut (14281)
Pemain Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri usai mencetak gol pertamanya, saat melawan Crystal Palace di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (31/10). Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Pemain berdarah Aljazair itu juga tampil di panggung internasional, mengukir 10 caps bersama Prancis U-18 serta membuat dua penampilan untuk tim U-19 dan tiga caps bersama U-21.
Penampilan apik Ait-Nouri di laga perdananya bersama Wolves pun mendapat pujian dari sang pelatih.
Profil Rayan Ait-Nouri, Bek Muda Wolves yang Cetak Gol di Laga Debut (14282)
Pemain Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri saat mencetak gol pertamanya, saat melawan Crystal Palace di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (31/10). Foto: Andrew Boyers/REUTERS
"Untuk Rayan Ait Nouri saya sangat senang karena ini adalah pertandingan pertama dan awal apa yang lebih baik yang bisa dia miliki?" ucap Nuno Espirito Santo, dikutip dari BBC Sport.
ADVERTISEMENT
"Dia berusia 19 tahun dengan banyak hal yang harus ditingkatkan. Dia harus mendapatkan banyak hal dan itulah pekerjaannya," pungkasnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.