kumparan
8 Desember 2019 8:03

Rashford dan Hobinya Bikin Gol ke Gawang 'Big Six'

[PORTRAIT] Marcus Rashford, Man. United
Marcus Rashford (kanan) merayakan kemenangan atas Manchester City bersama rekan-rekannya. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Alangkah senangnya Marcus Rashford karena berhasil mencetak gol penalti ke gawang Manchester City pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Apalagi, berkat gol itu, tim yang dibelanya, Manchester United, berhasil menyegel kemenangan 2-1 di Etihad Stadium.
ADVERTISEMENT
Yang bikin gol Rashford ini menarik bukan hanya karena tercipta di laga sebesar Derbi Manchester. Tetapi, juga karena inilah gol ke-6 Rashford ke gawang tim big six di Premier League musim ini.
Sebelumnya, Chelsea dan Tottenham Hotspur pernah dibobol striker berusia 22 tahun tersebut sebanyak 2 kali. Di pertandingan lain, Rashford bikin sebiji gol saat United bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Old Trafford, akhir Oktober lalu.
Selain kontribusi-kontribusi tadi, di awal Oktober, Rashford membikin 1 assist ketika timnya memetik hasil 1-1 dengan Arsenal.
Rashford tentu merasa senang atas torehan-torehan ini. Tetapi, baginya, ada yang lebih besar dari dirinya sendiri. Rashford berharap bahwa kemenangan atas City bisa membawa The Red Devils tetap di jalur kemenangan.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada yang bisa menandingi apa yang saya rasakan saat ini. Karena menang, saya bahagia untuk para fans dan tim ini. Tantangannya sekarang ialah bagaimana kami menjaga konsistensi ini," tutur Rashford, dikutip dari Sky Sports.
Marcus Rashford
Marcus Rashford merayakan gol di laga Manchester United. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Cerita soal gol Rashford tak henti sampai di sana. Karena gol ke gawang City tadi, berarti Rashford sudah menyamakan catatan gol terbaiknya dalam semusim (10) pada Desember ini.
Karena musim ini masih panjang, bukannya tak mungkin Rashford membikin standar gol baru untuknya sendiri. Untuk mencapai itu, sosok asal Inggris ini sadar bahwa harus terus memperbaiki kualitasnya dalam menyelesaikan peluang.
"Saya harusnya bisa bikin gol lebih banyak saat melawan City. Tetapi, saya tak beruntung karena salah satu tembakan saya mengenai tiang. Berita baiknya, ini masih bisa saya tingkatkan. Sekarang saya ingin merayakan hasil ini dulu," tutup Rashford.
ADVERTISEMENT
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.