Bola & Sports
·
22 November 2019 4:06

Resmi: Juan Cuadrado Teken Kontrak Anyar di Juventus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi: Juan Cuadrado Teken Kontrak Anyar di Juventus (87870)
Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Juan Cuadrado akhirnya menuai hasil dari kerja kerasnya. Ya, Juventus resmi memberikan kontrak baru kepada pemain sayap asal Kolombia itu pada Jumat (22/11/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Cuadrado mendapatkan kontrak baru yang akan usai pada akhir 2021/2022 mendatang. Per Football Italia, kontrak Cuadrado itu bernilai empat juta euro per tahunnya.
Cuadrado tiba di Juventus pada 2015 silam. Kala itu, ia datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Pada 2017, ‘Si Nyonya Tua’ memutuskan untuk memermanenkan sang pemain sayap dengan mahar sebesar 20 juta euro.
Dari situ, Cuadrado terlibat dalam empat gelar Serie A yang didapatkan Juventus dalam empat musim terakhir. Hingga saat ini, eks penggawa Fiorentina itu sanggup menyumbangkan 15 gol dan 28 assist buat Juventus.
Meskipun sudah bertabur trofi, Cuadrado tampaknya belum puas. Pria berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa kontrak baru ini merupakan kesempatan buatnya untuk memenangi trofi lagi, termasuk Liga Champions, yang belum pernah ia gapai sepanjang kariernya.
ADVERTISEMENT
“Saya sangat senang bisa melanjutkan kisah saya bersama Juventus. Saya benar-benar bangga dengan apa yang telah saya capai, dan saya juga telah belajar banyak di sini. Tentu saja, Serie A adalah sesuatu yang masih sangat spesial. Namun, saya juga ingin memenangi Liga Champions, yang telah kami kejar selama beberapa tahun terakhir,” ucap Cuadrado dalam video pengumuman perpanjangan kontraknya.
Di 2019/2020, Cuadrado sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi. Catatannya sendiri di musim ini sebenarnya kurang begitu mentereng—hanya satu gol dan satu assist yang baru ia torehkan.
Meskipun begitu, ada alasan mengapa catatan gol dan assist Cuadrado tak tinggi. Di musim ini, ia kebanyakan tampil sebagai bek kanan.
Per catatan Whoscored, Cuadrado delapan kali tampil sebagai bek kanan di musim ini. Cuadrado mesti bermain lebih ke belakang karena dua bek kanan Juventus, Danilo dan Mattia De Sciglio, mengalami cedera.
ADVERTISEMENT
Resmi: Juan Cuadrado Teken Kontrak Anyar di Juventus (87871)
Juan Cuadrado tampil apik sebagai bek kanan Juventus. Foto: Juventus FC
Menariknya, kemampuan defensif Cuadrado terbilang cukup oke. Buktinya, ia mampu mencatatkan rata-rata 2,1 tekel, 0,8 intersep, dan 1,3 sapuan per laga di Serie A 2019/2020.
Keserbagunaan Cuadrado itulah yang mungkin menjadi alasan utama Juventus memperpanjang kontraknya. Cuadrado pribadi bertekad untuk terus meningkatkan kemampuan defensifnya.
“Saya ingin terus berkembang, utamanya dalam aspek taktik. Masih banyak yang harus saya lakukan, dan saya berharap bisa menjadi pemain bertahan yang lebih komplet,” kata Cuadrado.