kumparan
search-gray
Bola & Sports15 Januari 2020 17:27

Resmi: Tottenham Hotspur Boyong Gedson Fernandes dari Benfica

Konten Redaksi kumparan
Resmi: Tottenham Hotspur Boyong Gedson Fernandes dari Benfica (69555)
Gelandang Benfica, Gedson Fernandes, berduel melawan pemain AIK Athena. Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Tottenham Hotspur baru saja mendapat pemain anyar. Mereka resmi memboyong gelandang berusia 21 tahun, Gedson Fernandes, dari SL Benfica.
ADVERTISEMENT
Tottenham mengikat pemain asal Portugal itu sebagai pemain pinjaman dengan kontrak 18 bulan plus opsi untuk membuat transfernya permanen.
Fernandes juga menjadi pemain pertama yang Jose Mourinho datangkan sebagai manajer Tottenham. Nantinya, ia bakal mengenakan jersi bernomor 30.
"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini. Adalah sebuah mimpi besar bisa datang ke klub besar ini," ucap Fernandes, dikutip dari akun Twitter resmi Tottenham.
"Saya siap memberikan yang terbaik untuk klub ini setiap hari, setiap latihan, dan setiap pertandingan," lanjutnya.
Fernandes sendiri adalah pemain hasil didikan akademi Benfica. Dia debut bersama tim utama musim 2018/19 lalu dan menyumbang tiga gol serta enam assist di semua kompetisi untuk Benfica dalam 59 kali penampilan.
ADVERTISEMENT
Musim lalu Fernandes juga membantu Benfica memenangi titel Primeira Liga ke-37 mereka. Sementara itu, musim ini Fernandes telah tampil tujuh kali di Primeira Liga dan meninggalkan Benfica di posisi puncak klasemen.
Resmi: Tottenham Hotspur Boyong Gedson Fernandes dari Benfica (69556)
Gelandang Benfica, Gedson Fernandes, beraksi di laga melawan Galatasaray. Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Dia juga telah merasakan bermain bersama Timnas Portugal. Fernandes adalah bagian dari skuat Timnas Portugal U-17 yang memenangi Piala Eropa U-17 2016. Sejauh ini Fernandes sudah dua kali dipanggil ke Timnas Senior Portugal.
Menurut laporan ESPN, Fernandes bakal menjadi opsi bagi lini tengah Tottenham. Pasalnya, Moussa Sissoko sedang cedera sampai April nanti.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT